bdadinfo.com

Presiden Jokowi dari Kualanamu Bergegas ke Afrika: Ternyata Bawa Misi Khusus, Nih Bocorannya! - News

Presiden Jokowi dari Kualanamu Sumatera Utara ke Afrika (Ist)

- Presiden Jokowi kembali melakukan perjalana dinas menuju luar negeri. Kali ini, ia bertolak dari Bandara Internasional Kualanamu menuju Benua Afrika pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Lantas apa misi Presiden Jokowi kali ini di Benua Afrika?

Dikutip dari akun Twitter pribadi Presiden Jokowi, ia dan rombongan bertolak dari Bandara Internasional Kualanamu, Sumatera Utara (Sumut), ke Benua Afrika pada siang ini.

Baca Juga: Longor di Bawah Lobang Jepang Sumbar Tutup Akses Jalan Provinsi, Begini Penampakannya

Ada beberapa negara yang akan disambangi Presiden Jokowi di Benua Afrika. Di antaranya Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan.

"Selamat siang. Saya meninggalkan Tanah Air hari ini melalui Bandara Internasional Kualanamu, Sumatra Utara menuju benua Afrika," tulis keterangan dalam akun Twitter @PresidenJokowi.

"Saya hendak berkunjung ke negara-negara Kenya, Tanzania, Mozambik, dan Afrika Selatan," sambungnya.

Baca Juga: Kebangetan! Fasilitas Belajar untuk 50 SLB Sumbar Dikorupsi, Siapa Dalangnya?

Lebih lanjut Jokowi mengatakan, bahwa ini adalah kunjungan kali pertamanya di kawasan Afrika. Tentu perjalanan itu punya misi khusus.

"Ini kunjungan pertama saya ke kawasan Afrika, yang dimaksudkan untuk memperkokoh solidaritas di antara negara-negara selatan global," jelasnya.

Baca Juga: PDAM Tirta Asasta Depok Ngotot Bangun Water Tank Meski Diprotes Warga, Berapa Dananya?

Presiden Jokowi menambahkan, bahwa Indonesia dan Afrika memiliki hubungan sejarah yang panjang yang terlihat dalam sejumlah momentum besar dalam sejarah.

"Indonesia adalah penggagas dan tuan rumah Konferensi Asia-Afrika di tahun 1955. Indonesia juga berperan penting dalam melahirkan Gerakan Non-Blok saat itu," pungkasnya. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat