bdadinfo.com

Longor di Bawah Lobang Jepang Sumbar Tutup Akses Jalan Provinsi, Begini Penampakannya - News

Penampakan longsor di sekitar Lobang Jepang, Sumbar (Ist)

- Longsor yang terjadi di sekitar bawah Lobang Jepang memutus akses jalan provinsi dari arah Simpang Empat, Kecamatan Pasaman menuju Talu, Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Longsor yang terjadi di bawah Lobang Jepang ini tidak hanya membawa material tanah dan batu, namun juga pohon tumbang. Peristiwa itu terjadi sekira pukul 20:30 WIB pada Sabtu malam, 19 Agustus 2023.

Adapun titik terparah longsor Lobang Jepang ialah di dekat Polong Anam Nagari Talu.

Baca Juga: Kebangetan! Fasilitas Belajar untuk 50 SLB Sumbar Dikorupsi, Siapa Dalangnya?

"Izin melaporkan, ada tanah longsor yang berada di bawah Lobang Jepang Polong Anam. Akses mobil tidak bisa lewat, untuk kendaraan motor masih bisa, namun hati-hati. Demikian komandan melaporkan," kata salah seorang petugas di lokasi kejadian sebagaimana dikutip dari channel YouTube Rumah Belajar Q pada Minggu, 20 Agustus 2023.

Adapun titik longsor itu ada daerah Lobang Jepang Jorong Pertomuan dan di Polong Anam.

Baca Juga: Babak Baru Korupsi Proyek Mangkrak Gedung Kebudayaan Sumbar, Siapa AK?

Terkait hal itu polisi dibantu sejumlah instantasi terkait dan warga sekitar sedang berusaha keras membersihakn material longsor dan pohon tumbang.

Polisi juga telah berkoordinasi dengan pemerintah daerah untuk menurunkan alat berat guna membersihkan material longsor di kawasan Lobang Jepang ini.

Baca Juga: 5 Mal Paling Populer di Medan, ini nih Tempat Ngumpulnya Crazy Rich Medan

Sebagai informasi, longsor terjadi akibat guyuran hujan yang cukup deras.
Kondisi ini diperparah lantaran jalur Kajai sampai Talu merupakan daerah rawan longsor karena kawasan itu dikelilingi perbukitan. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat