bdadinfo.com

Wako Hendri Septa Serahkan KTP-el Bagi Murid SMAN 11 Kota Padang - News


—  Wali Kota Padang Hendri Septa menjalankan Program Sehari Berkantor di Kecamatan. Kali ini dipusatkan di Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab).

Usai bertindak sebagai pembina upacara, Wali Kota Padang Hendri Septa juga menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el) bagi murid SMAN 11 Padang yang sudah berusia 17 tahun ke atas, Senin (21/8/2023).

Sebagaimana diketahui, hal ini merupakan program PERNIK DASI SMA (PEnyerahan ktp elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang.

Baca Juga: Cegah Banjir, Wako Hendri Septa Ajak Masyarakat Jaga Kebersihan Drainase dan Riol

"Alhamdulillah, hari ini kita kembali menyerahkan KTP-el bagi peserta didik SMA di Kota Padang. Kali ini di SMAN 11 Padang, sebanyak 84 buah KTP-el kita serahkan. Selain itu kita juga menyerahkan beberapa unit komposter (sarana pengolah sampah) bagi sekolah tersebut yang berasal dari bantuan PT. Pelindo Regional 2 Teluk Bayur," ujar Wako Hendri sewaktu ditemui wartawan usai kegiatan.

Wako Hendri menambahkan, terkait pemberian KTP-el yaitunya sebuah program layanan dari Disdukcapil Kota Padang yang menyasar seluruh SMA se-Kota Padang.

"Semoga dengan upaya ini anak-anak kita yang sudah layak mempunyai KTP dapat menggunakannya sesuai kebutuhan dan keperluan," harap Wali Kota milenial tersebut.

Selanjutnya orang nomor satu di Kota Padang itu juga tak lupa memotivasi para murid SMAN 11 Padang agar terus giat belajar. Begitu pula memanfaatkan waktu di masa pendidikan untuk meraih prestasi dan capaian-capaian penting lainnya.

"Semoga SMAN 11 Padang terus melahirkan lulusan yang sukses dan nantinya menjadi calon-calon pemimpin bangsa di masa depan. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Siapa yang ingin jadi Presiden, Menteri, Gubernur atau Wali Kota dan pengusaha sukses semua tergantung pada diri kita sendiri," ucap Wako memotivasi.

"Maka dari itu, kepada anak-anak semua, kita harus rajin belajar, terus kembangkan potensi diri dan terutama sekali ibadah jangan sampai lupa. Jangan lupa selalu berbakti dan meminta doa restu dari orang tua, karena ridha Allah terletak kepada ridha kedua orang tua," pungkas Wali Kota.

Turut hadir mendampingi Wali Kota Padang diantaranya Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi, Kepala Disdukcapil Teddy Antonius, Kepala Disdikbud Yopi Krislova serta, Kepala Dinas Kesehatan dr. Sri Kurnia Yati, Kabag Prokopim Imral Fauzi, Camat Bungtekab Harnoldi, para Lurah se-Bungtekab serta Kepala Sekolah SMAN 11 Padang Ikhwansyah dan para majelis guru. Acara ini juga turut dihadiri oleh Kepala Ombudsman Perwakilan Sumbar Yefri Heriani.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat