bdadinfo.com

Kota Wisata di Sumatera Barat Ini Suhu Udaranya Bikin Menggigil Lagi, Awas Jangan Sampai Kena Hipotermia! - News

Ilustrasi kota wisata di Sumatera Barat yang dingin. (Unsplash)

– Provinsi Sumatera Barat digempur dengan cuaca buruk selama tiga hari terus menerus di akhir minggu bulan Agustus 2023.

Prakiraan cuaca Rabu, 30 Agustus 2023 menyatakan beberapa wilayah di provinsi Minangkabau ini masih dilanda hujan lebat. Akibatnya, suhu daerah turun.

Terpantau dari laman resmi BMKG bahwa kota wisata ini mendapat suhu terendahnya 16 derajat Celcius. Kota tersebut adalah Bukittinggi.

Baca Juga: Inilah Dia ICM Lukman Harun, Pusat Kegiatan Islam Terbesar di Kabupaten Lima Puluh Kota

Sudah biasa dan bukan hal baru lagi untuk wilayah Bukittinggi mendapatkan temperatur wilayah terendah se-provinsi, tapi ini paling dingin di minggu ini. 

Selama tiga hari sebelumnya sejak Minggu, 27 Agustus 2023, suhu di Kota Bukittinggi terendahnya adalah 17 derajat Celcius.

Untuk hari Rabu di akhir minggu bulan Agustus 2023 ini menjadi yang terdingin untuk Bukittinggi.

Baca Juga: Deretan Kafilah Kaya Raya Asal Sumatera Barat yang Sukses di Negeri Orang, Nomor. 10 orang terkaya di Malaysia

Berikut rincian prediksi cuaca untuk Kota Bukittinggi untuk hari Rabu ini:

Waktu pagi hari pukul 04:00 hingga 07:00 WIB, suhu terendah 16 derajat Celcius akan membuat udara dingin yang menusuk tubuh.

Cuacanya pun seperti mendukung temperatur yang rendah ini karena langit akan berawan saja. Potensi kabut turun. Saat matahari terbit, kondisinya akan cerah sedikit

Baca Juga: PDIP Mengadakan Apel Siaga di Jawa Tengah, Dihadiri Hingga 33 Ribu Orang

Kemudian maju ke waktu siang dari pukul 10:00 WIB suhunya akan naik ke 23 derajat Celcius. Pada waktu ini hingga 12:00 WIB akan cerah seperti pagi hari.

Hujan intensitas ringan akan turun saat tengah hari dengan suhu tertinggi tercatat di waktu ini yaitu menyentuh 26 derajat Celcius.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat