bdadinfo.com

Breaking News: Gelar Operasi Senyap, KPK Lakukan OTT Terhadap Bupati Bogor - News

Gedung KPK Jl. Kuningan Persada, Jakarta (Kabar Pesisir / Anis Yahya)

News - Tim penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menggelar Operasi Tangkap Tangan (OTT) pada Selasa, 26 April 2022 hingga pagi ini, Rabu 27 April 2022. 

OTT tersebut dilakukan secara senyap di daerah Bogor Jabar dan KPK berhasil mengamankan seorang Bupati dan Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) perwakilan Jawa Barat

Menurut informasi, saat ini, para pihak yang diamankan sudah berada di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan. 

Baca Juga: Ketahuan Berzina! Oknum Jaksa dan Staf KPK Dijatuhi Sanksi Serta Diperiksa

"Benar, tadi malam sampai pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Rabu 27 April 2022 seperti dilansir dari SindoNews.com.

Ia menjelaskan OTT dilakukan terhadap Bupati Kabupaten Bogor, beberapa pihak dari BPK Perwakilan Jawa Barat dan pihak terkait lainnya.

Sementara itu, belum diketahui terkait apa seorang Bupati, Anggota BPK Jawa Barat, dan pihak lainnya diamankan oleh tim KPK, tapi operasi senyap ini diduga berkaitan dengan praktik suap menyuap. 

Baca Juga: Sidang Dugaan Korupsi Pengadaan APD Dinkes Payakumbuh, Inilah Penjelasan PPATK RSUD Adnan WD di Persidangan

"KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam. KPK segera menentukan sikap atas hasil tangkap tangan dimaksud. Perkembangannya akan disampaikan lebih lanjut," ujar Ali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat