bdadinfo.com

Presiden Jokowi Luncurkan Platform Dunia Virtual Jagat Nusantara, Bersatu untuk Membangun IKN   - News

Presiden Jokowi Luncurkan Platform Dunia Virtual Jagat Nusantara, Bersatu untuk Membangun IKN/IG@jokowi  

– Presiden Joko Widodo meluncurkan dunia virtual yang Bernama “Jagat Nusantara” di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta, pada saat Hari Sumpah Pemuda Jumat, 28 Oktober 2022.

Jagat Nusantara merupakan platform dunia virtual pertama di Indonesia yang terhubung dengan kota nyata yaitu Ibu Kota Nusantara (IKN).

Presiden Joko Widodo resmi meluncurkan Jagat Nusantara dengan menekan tombol didampingi oleh mantan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio.

Baca Juga: Sumpahi Rakyat Pendek Umur, Segini Keuntungan Kaltim Jika IKN Pindah

"Dengan mengucapkan bismillahirahmanirrahim, pada sore hari ini secara resmi saya luncurkan Jagat Nusantara," ujar Presiden Jokowi di Ballroom Djakarta Theater.

Setelah itu, terdapat tampilan video dengan pemuda-pemudi dan Presiden Joko Widodo dalam bentuk avatar kemudian mengajak para pemuda-pemudi dalam Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Para generasi muda harus bersatu untuk membangun masa depan bangsa, baik secara ekonomi riil maupun ekonomi digital. Nah, ini salah satunya. Ayo ikut saya. Masa depan kita mulai dari sini. Selamat datang di Ibu Kota Nusantara. Di sini kita akan berkumpul, berkreasi, bersosialisasi dengan saudara-saudara kita,” ujarnya dalam video tersebut.

Baca Juga: Siap-siap! Kamera Tilang Elektronik Bakal Terpasang di Jalan Tol, Ini Bocorannya

Presiden Joko Widodo juga mengatakan bahwa masa depan Indonesia akan dimulai dari IKN, yang akan menjadi kesempatan tempat untuk berkumpul berkreasi, bersosialisasi bahkan tempat untuk berbagi ilmu bahkan.

“Menjadi peluang dan kesempatan berbagi ilmu dan bertemu dengan orang-orang hebat dari seluruh penjuru Indonesia bahkan di dunia,” katanya.

“Dan juga kesempatan untuk memperkenalkan produk-produk kebanggaan Indonesia secara global dan para seniman dapat berkreasi dan menikmati hasilnya. Ayo generasi muda mari kita membangun ibu kota nusantara bersama-sama melalui inovasi dan kreativitas," tuturnya.

Dalam aplikasinya, pengguna dapat memanfaatkan Jagat untuk mengadakan rapat, pertemuan, konser virtual, dan interaksi lainnya secara imersif, baik melalui telepon genggam ataupun web.

Di Jagat Nusantara, kita dapat berekspresi dengan bebas. Dan dengan dibantu adanya avatar kita dapat membuat kepribadian yang sesuai maupun suka-suka. Akan menghadirkan fitur-fitur yang sesuai dengan interaksi sehari-hari. (*)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat