bdadinfo.com

Duka Mendalam! Presiden Korsel Berdoa dengan Kerendahan Hati untuk Korban di Itaewon  - News

Duka Mendalam! Presiden Korsel Berdoa dengan Kerendahan Hati untuk Korban di Itaewon  (( tangkap Layar @Reuters))

 - Negeri kelahiran K-Pop berduka akibat tragedi Itaewon yang terjadi Sabtu, 29 Oktober 2022 dan menewaskan ratusan orang dan korban luka.

Tak terkecuali Presiden Korea Selatan (Korsel), Yoon Suk-yeol dan Ibu Negara Kim Keon-hee yang mengunjungi lokasi kejadian pada Senin, 31 Oktober 2022.

Mengutip Koreaherald, Yoon dan Kim meletakkan karangan bunga di altar berkabung untuk para korban tragedi mematikan. Selepas meletakkan bunga, mereka berdua menundukkan kepala dan berdoa.

Baca Juga: Pengakuan Beta, WNI yang Selamat dari Tragedi Itaewon, Halloween Pertama yang Mengerikan

Baca Juga: Harumkan Indonesia di Kancah Dunia, 2 Atlet Karate Junior Boyong Dua Medali di Turki: Karate Championship 2022

Baca Juga: Siap-siap Pemilik Twitter Wajib Bayar Rp312 Ribu Sebulan ke Ellon Musk

Hari ini, Presiden Yoon membebaskan semua agenda acara untuk fokus penanganan tragedi tersebut. Pemerintah Korsel menetapkan masa berkabung nasional hingga Sabtu, 5 November 2022.

“Mengikuti arahan presiden, pemerintah telah memutuskan untuk menjalankan masa berkabung nasional hingga tengah malam tanggal 5 November, di mana negara akan berkabung bagi yang tewas,” kata Perdana Menteri Han Duck-soo.

Selama masa berkabung, semua kantor pemerintah dan diplomat di luar negeri akan menaikkan bendera setengah tiang. Selain itu, acara publik yang tidak penting dibatalkan atau ditunda pelaksanaannya.

Baca Juga: Berhasilkah Jokowi Ganjar Kudeta Megawati, Ini Tanda Sinyalnya

Baca Juga: 127 Rumah DataKu di Sumbar, Bkkbn Harapkan Bisa Bersinergi dengan Program Pembangunan di Nagari 

Baca Juga: Peringati Hari Sumpah Pemuda, Athari Gowes dan Camping Bersama Masyarakat di Kawasan Danau Ateh

Selain itu, pegawai negeri sipil dan pegawai publik akan memakai pita sebagai bentuk belasungkawa terhadap korban tragedi.

Sehari setelah tragedi Itaewon, masih terlihat banyak kerumunan warga, pejalan kaki dan korban. Dibatasi garis polisi tampak pola orang-orang yang menunggu dengan cemas kabar terbaru terkait korban yang masih selamat maupun tidak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat