bdadinfo.com

Demi Kehidupan Lebih Baik, PLN UP3 Payakumbuh Bersama YBM Gelar Donor Darah - News

Manager UP3 Payakumbuh Wilsriza saat memberikan sambutan dalam acara Donor Darah PLN UP3 Payakumbuh.

- PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Payakumbuh menggandeng YBM PLN UP3 Payakumbuh menggelar Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, Kamis, 3 November 2022.

Kegiatan itu berlokasi di Aula Luhak Nan Bungsu PLN UP3 Payakumbuh. Baksos donor darah itu dibuka langsung oleh Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza.

Baca Juga: Tak Henti Berbagi, YBM PLN UP3 Payakumbuh Santuni Yatim Dhuafa dan Lansia

Kegiatan ini sebagai bentuk ucapan syukur PLN UP3 Payakumbuh atas Hari Listrik Nasional ke-77 yang baru saja diperingati akhir Oktober lalu, bertajuk “Donorkan Darah Anda untuk Kehidupan yang Lebih Baik”.

‘’Kami ingin mewadahi pegawai maupun masyarakat umum di sekitar lokasi kantor untuk beramal lewat darah mereka untuk kehidupan yang lebih baik bagi penerima donor. Karena darah adalah seumpama listrik, bermanfaat primer untuk keberlangsungan hidup,’’ terangnya kemudian.

Baca Juga: PLN Gandeng Lembaga Internasional untuk Perkuat Smart Grid

Menggandeng Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Adnan WD dan PMI Kota Payakumbuh, kegiatan ini disambut antusias oleh pegawai dan masyarakat umum di sekitar lokasi PLN UP3 Payakumbuh.

Dokter UTD Rumah Sakit Adnan WD dr Hj Elistha Yosepha Mars menyampaikan, donor darah bukan hanya dapat membantu penerima darah, tetapi juga baik bagi kesehatan si pendonor sendiri.

‘’Dengan mendonorkan darah, pendonor mengurangi risiko berbagai penyakit, seperti jantung dan penyakit yang berhubungan dengan pembuluh darah. Dengan mendonorkan darahnya, pendonor juga dapat mendeteksi penyakit serius lewat verifikasi,’’ ungkapnya.

dr Elistha lantas menyampaikan ucapan terima kasih kepada manajemen PLN UP3 Payakumbuh dan tim YBM PLN yang menggagas kegiatan donor darah tersebut.

‘’Terima kasih karena di tengah padatnya aktivitas korporat, teman-teman dari PLN dapat meluangkan waktu untuk menggagas kegiatan bakti donor darah ini. Darah yang terkumpul tentu akan sangat bermanfaat secara medis,’’ lanjut dr Elistha.

Dr Elistha berharap, kegiatan serupa dapat berkelanjutan ke depannya sehingga semakin banyak masyarakat yang membutuhkan sumbangan darah yang terbantu.

‘’Semoga menjadi amalan baik bagi Bapak/Ibu sekalian,’’ tandasnya mengakhiri. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat