bdadinfo.com

Tepis Isu Sakit, Menlu Rusia Sergei Lavrov Muncul di KTT G20 - News

Menteri Luar (Menlu) Negeri Rusia, Sergei Lavror

- Menteri Luar (Menlu) Negeri Rusia, Sergei Lavrov yang sempat dikabarkan sakit dan dibawa ke rumah sakit, hari ini menghadiri puncak acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

Forum KTT G20 yang digelar di The Apurva Kempinski Bali, nampak Sergei Lavrov berjalan normal sambil sesekali tersenyum.

Baca Juga: Di KTT G20, Menlu Rusia Ingatkan Indonesia untuk Waspadai Amerika, Ada Apa?

Ia berjalan di karpet merah khusus delegasi dan disambut oleh Presiden Joko Widodo. Keduanya sempat berbicara sebentar, lalu tertawa, dan berfoto bersama.

Sebelumnya, pada Senin, 14 November 2022, Lavror dikabarkan dibawa ke rumah sakit setelah tiba di Bali pada Minggu, 13 November 2022.

Menurut Associated Press (AP) mengabarkan bahwa Sergei Lavrov dilarikan ke rumah sakit karena masalah jantung.

Baca Juga: Menlu Rusia Dikabarkan Masuk RS di Bali, Eh.. Ternyata Nyantai di Hotel

Bahkan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sempat terdiam ketika ditanya terkait Menlu Rusia Sergei Lavrov dilarikan ke rumah sakit.

Sementara itu, pihak Moskow membantah kabar Menlunya dilarikan ke rumah sakit.

"Ini, tentu saja, adalah puncak kepalsuan," kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Maria Zakharova.

Maria Zakharova bahkan memposting video Lavrov yang sedang duduk di luar teras mengenakan celana pendek dan kaos sedang membaca dokumen.

Bahkan Sergei Lavrov sendiri menegaskan bahwa berita tersebut merupakan ulah wartawan Barat. Ia menilai bahwa wartawan Barat selalu menulis kabar bohong selama satu dekade.

"Ini adalah jenis permainan yang bukan hal baru dalam politik. Wartawan Barat harus lebih jujur, mereka perlu menulis kebenaran." ujar pria berusia 72 tahun tersebut.

Perlu diketahui bahwa kedatangan Sergei Lavrov ke forum KTT G20 adalah untuk mewakili Presiden Vladimir Putin.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat