bdadinfo.com

Terungkap, Ternyata Ini Motif Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Magelang - News

Anak yang tega meracun keluarganya sendiri di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (IST)

 

- Geger tiga orang dalam satu keluarga ditemukan tewas diracun di rumahnya sendiri di Dusun Prajenan, Desa Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Usut punya usut, satu keluarga tersebut ternyata tewas diracun oleh anaknya sendiri.

Diketahui, pelaku dari pembunuhan sadis satu keluarga itu berinisial DD (22) yang merupakan anak kedua korban.

Ia dengan tega meracuni keluarganya, yang terdiri dari ayahnya yang bernama Abbas Ashar (58) serta Ibunya, Heri Iryani (54).

Tak hanya itu, ia juga membunuh kakak kandungnya sendiri, Dhea Chairunnisa (24).

Mereka bertiga ditemukan tewas di kamar mandi oleh DD setelah meminum teh dan kopi yang sudah dicampur racun oleh pelaku.

“Bahwa saksi satu telah mengakui melakukan pembunuhan dengan cara mencampuri minuman teh hangat dan es kopi dengan racun,” ujar Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Iqbal Alqudussy kepada wartawan di Semarang, Senin, 28 November 2022.

Baca Juga: Telkom Telah Salurkan Bantuan Senilai Rp1 Miliar Pasca Gempa Cianjur

Di samping itu, Plt Kapolresta Magelang, AKBP M Sajarod Zakun mengatakan bahwa racun yang diminum satu keluarga itu sangatlah mematikan.

“Kadar sangat mematikan, bisa tiga orang dewasa meninggal karena meminum cairan yang ada racun,” tutur Sajarod dalam keterangannya pada Selasa, 29 November 2022.

Hasil pemeriksaan autopsi ketiga jenazah yang dilakukan tim inafis Polda Jawa Tengah menunjukkan racun itu terdapat di saluran pernapasan atas, bibir hingga lambung seperti terbakar.

Selain itu, racun juga ditemukan di organ lain, seperti otak, hati, jantung hingga paru-paru.

Pelaku juga dikabarkan sempat mencoba meracun ketiga keluarganya itu sepekan sebelumnya, namun karena kadar racun yang rendah mereka bisa sembuh setelah sempat mual dan muntah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat