bdadinfo.com

Pariaman Peroleh Rp15 Miliar DAK untuk Peningkatan Ruas Jalan - News

Pariaman Peroleh Rp15 Miliar DAK untuk Peningkatan Ruas Jalan

 

- Sebanyak Rp15 miliar lebih Dana Alokasi Khusus (DAK) didapatkan untuk peningkatan sejumlah ruas jalan di Kota Pariaman tahun 2023.

"Ada tiga ruas jalan yang akan dibenahi dengan DAK tersebut," ungkap Kasi Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Oyom Masri, Jumat 16 Desember 2022.

Dua ruas peningkatan jalan tersebut, Sunur-Kampung Keling sepanjang 5 Km dalam bentuk pekerjaan trotoar jalan. Dan Ruas Jalan Kampung Keling-Pasar Pariaman sepanjang 0,9 Km dengan bentuk pekerjaan Rekonstruksi atau pengaspalan ulang.

Baca Juga: Kronologis Kasus Pembunuhan Anak Tiri di Padang Pariaman yang Dikubur Dibelakang Rumah Ayahnya  

Sedang ruas jalan dari Simpang Empat Kampung Pondok sampai ke Simpang Empat atau perampatan Bypass Jati, pekerjaanya dalam bentuk overlay atau lapis ulang.

Kondisi ruas jalan yang akan dibenahi dengan DAK itu memang perlu dibenahi, seperti ruas jalan Kampung Keling menuju Pasar Pariaman, kondisi aspal jalan sudah retak-reta di sepanjang jalan tersebut.

Sedang untuk ruas jalan Sunur-Kampung Keling, belum sepenuhnya ada fasilitas umum untuk pejalan kaki, trotoar.

Sementara kondisi ruas jalan Simpang Kampung Pondok sampai simpang empat Bypass Jati, kondisinya sudah banyak yang rusak atau berlubang-lubang.

Saat ini pihak PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman sedang menyiapkan Penyusunan Rencana Kegiatan (RK) dengan Bappeda daerah setempat.

Selesai RK tersebut lanjut dengan perubaham SIMDA DAK dan bila ini sudah selesai baru lanjut untuk proses lelang dan diharapkan minggu ke dua bulan Januari 2023 sudah lelang  ungkap Oyom Masri.(*)

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat