bdadinfo.com

Kisah Heroik Dokter Bagus, Selamatkan Ibu yang Sesak Nafas di Pesawat tepat di Hari Ibu - News

Dokter Bagus saat sedang memberi pertolongan kepada seorang ibu yang sesak nafas di pesawat.

 - Kisah heroik seorang dokter saat menyelamatkan seorang ibu yang mengalami sesak nafas di dalam pesawat, sungguh menggugah hati.

Dokter yang diketahui bernama Gede Bagus Darmayasa itu membagikan kisahnya melalui akun media sosial miliknya pada Kamis, 22 Desember 2022, tepat di Hari Ibu.

Baca Juga: Kado Mewah Bilqis untuk Ayu Ting Ting di Hari Ibu, Harganya Bikin Jiwa Miskin Meronta

Dalam unggahannya itu, dokter yang juga direktur RS. Puri Raharja, Denpasar Bali itu menulis, peristiwa tersebut terjadi dalam sebuah penerbangan Jakarta - Denpasar.

“Tepat di hari ibu, 22-12-22, saat penerbangan udara Jakarta – Denpasar sedang berlangsung, tiba-tiba ada suara pemberitahuan dari cabin pilot pesawat yang menanyakan adakah di antara penumpang seorang dokter atau petugas medis karena ada penumpang yang tiba tiba sesak,” tulis Dokter Bagus.

Baca Juga: Peringatan Hari Ibu Simak Makna dan Artinya, Ternyata Tidak Banyak Orang Tahu

“Spontan saya berdiri dan seorang pramugari menghampiri saya. Apakah Bapak seorang dokter? “Ya” jawab singkat saya,” ujarnya.

Dokter Bagus bersama pramugari kemudian bergegas menuju tempat penumpang yang membutuhkan pertolongan, yang kebetulan tempat duduknya berada di belakang.

“Saya coba menenangkan seorang ibu setengah baya yang sesak, sambil memperkenalkan diri sebagai dokter di RS Puri Raharja Denpasar,” ujar dokter yang gemar melukis ini.

Ia pun menanyakan crew pesawat, apakah ada emergency kit serta tabung oxygen portable. Ternyata ada dan lengkap yang memang tersedia di pesawat tersebut.

Pertolongan pun segera dilakukan dengan dibantu crew pesawat yang sangat cekatan dalam memberikan pertolongan sesuai prosedur.

Kemudian 30 menit berikutnya, tepat jam 19.05 Wita, pesawat mendarat degan sempurna. Setelah semua penumpang turun, ia kembali ke belakang mengecek ibu tersebut sambil menunggu petugas bandara menjemputnya.

“Terimakasih Tuhan semua berjalan baik Terimakasih Pilot dan Crew City Link yang begitu siap dengan Emergency Kit. #Pengalaman seumur hidup, baru kali ini menolong orang sakit di atas pesawat terbang,” tulis Dokter Bagus. (*)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat