bdadinfo.com

Jelang Nataru, Istri Prajurit TNI Borong Lapak Mama-Mama di Area Konflik Papua - News

Jelang Nataru Istri Prajurit TNI borong lapak jualan di pasar Papua  (Tni.mil.id)

- Upaya pendekatan ke rakyat untuk urai konflik Papua bukan hanya kinerja prajurit TNI saja. Persatuan Istri Prajurit (Persit) pun ikut membantu terutama menjelang Natal dan tahun Baru (Nataru).

Ketika para suami dan prajurit TNI lain menjaga keamanan di area konflik Papua, para istri ikut turun ke rakyat untuk berbaur demi menyemarakkan Nataru.

Kegiatan sederhana yang tidak serta merta bisa langsung mengurai konflik Papua, terlihat di dekat pasar yang kian ramai saat Nataru semakin dekat.

Para Istri prajurit TNI yang tergabung dalam Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih terlihat menyerbu lapak-lapak di salah satu pasar sekitar area konflik Papua.

Baca Juga: 5 Perempuan yang Pernah Dekat dengan Boy William, yang Terakhir Hampir Menikah

Lokasi yang diserbu adalah lapak Mama-Mama Papua yang ada di Pasar Tradisional atau di pinggir jalan sekitar Pasar Baru belakang Monumen Kapsul Waktu Merauke.

Bukan hanya sudah mendekati Nataru, kedua lokasi pasar di belakang Monumen Kapsul Waktu Merauke adalah salah satu yang sering dikunjungi prajurit TNI dan Persit.

Baik itu pagi atau sore hari, prajurit TNI dan para istri sering membaur ke tengah masyarakat Papua sekaligus untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Tapi, ada yang lain dari acara belanja sore itu. Ibu-Ibu Persit baik dari Koorcab Rem 174 maupun dari Cabang Persit dan Ranting terlihat berlomba-lomba menyerbu lapak Mama-Mama Papua. Tepatnya, pada tanggal 22 Desember 2022.

Baca Juga: Tak Sia sia Semangat Raisa, Timnas Indonesia Menang di Laga Perdana Piala AFF

Segala kebutuhan pokok rumah tangga dibeli di lapak Mama-Mama Papua. Mulai dari ikan, sayur, buah, rempah-rempah, dan macam-macam kebutuhan rumah lainnya.

Kedatangan Ibu-Ibu Persit ini tidak diduga para pedagang di pasar. Mama Everista Yarmogoi yang berjualan sayuran di Pasar Tradisional juga mengatakan kegiatan ini membuat para Mama-Mama merasa terbantu.

"Dengan adanya Ibu-Ibu Persit yang belanja di lapak Mama-Mama Papua, perekonomian keluarga mereka jadi terbantu.

"Dan, para pedagang Mama-Mama Papua berharap kedepannya Ibu Persit agar lebih sering berbelanja di lapak Mama-Mama Papua," tutur Mama Everista.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat