bdadinfo.com

Fakta Kylian Mbappe Jadi Pemain Termahal, Usia 24 Tahun Mampu Kumpulkan Ratusan Juta Euro - News

ilustrasi koleksi mobil Kylian Mbappe

- Jejak karir dan prestasi Kylian Mbappe dalam dunia sepak bola memang tak bisa diragukan. Terlebih di usia muda saat ini, uang yang berhasil dikumpulkannya mencapai ratusan juta Euro. 
 
Pasalnya di usia yang masih tergolong muda yakni 24 tahun, Kylian Mbappe merupakan pesepak bola dengan kontrak termahal di dunia yakni sebanyak 630 juta euro selama tiga tahun (2022-2025) dilansir dari Planet Football.
 
Kylian Mbappe kini masih bergabung dalam klub sepak bola asal Perancis, PSG sejak tahun 2017 sebagai penyerang.
 
 
Tak hanya itu, Kylian Mbappe juga tercatat sebagai pesepak bola termuda kedua setelah Pele (usia 17 tahun) pada tahun 1958, yang banyak mencetak gol di final Piala Dunia di usianya yang ke 19 tahun pasca membawa timnya memenangkan Piala Dunia 2018.
 
Meski dalam pertandingan Piala Dunia 2022 lalu ia bersama timnya gagal memenangkan pertandingan final melawan Argentina karena harus kalah skor dalam tendangan pinalti 4-2.
 
Sepak terjang Kylian Mbappe di dunia sepak bola pun sudah cukup lama yakni sejak berusia 6 tahun. Di mana ketika itu ia tercatat masuk dalam klub sepak bola khusus pemuda (anak-anak) yakni AS Bondy.
 
 
Ternyata serangkaian prestasi yang diperoleh terutama keberhasilannya dalam mencetak gol diantaranya disebabkan oleh kemampuan yang ia miliki yakni kecepatan.
 
Dilansir dari Republic World, Kylian Mbappe termasuk dalam sepuluh pemain tercepat dunia nomor delapan di yakni 21,87 mph atau 35,19 km/jam.
 
Di samping itu, ia juga memiliki kemampuan untuk melihat permainan dari berbagai sisi, mengoper bola maupun memasukkan bola ke gawang secara akurat, kuat dan cepat (dikutip dari Reedition Magazine).
 
Tak ayal kemampuan dan jam terjang yang cukup tinggi tersebut yang kini membuat Kylian Mbappe menjadi salah satu pesepak bola terbaik di dunia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat