bdadinfo.com

Jawaban Tes Rekrutmen BUMN Batch 2 Bocor Dugaan Mengarah ke Bimbel, Warganet Colek Erich Thohir - News

Ilustrasi Tes Akhir (Post Test) Modul 2 Guru Penggerak

 

– Proses rekrutmen BUMN Batch 2 yang memasuki tahap tes bahasa Inggris sedang jadi sorotan publik karena kedapatan dugaan jasa joki berkedok bimbel yang diunggah oleh salah satu warganet dalam sosial media Twitter.

Dugaan adanya jasa joki berkedok bimbel yang membocorkan jawaban tes bahasa Inggris dalam rekrutmen bersama BUMN Batch 2, lantas membuat warganet memprotes transparansi perekrutan pegawai perusahaan plat merah yang dipimpin oleh Menteri Erick Thohir.

Terpantau akun Instagram Forum Human Capital Indonesia (FHCI) selaku penyelenggara tes rekrutmen bersama BUMN Batch 2 sesaat mengumumkan hasil tes bahasa Inggris dipenuhi komentar warganet dan tak sedikit pula yang menandai Erick Thohir untuk mengusut tuntas pelaku yang diduga membocorkan kunci jawaban.

Baca Juga: Keppres Jokowi Soal Pelanggaran HAM Berat, Rocky Gerung: Bom Waktu Jelang Pemilu 2024?

Baca Juga: Daftar Harga Tiket Bus Jakarta - Padang, Lengkap dengan PO Bus yang Melayani Rute Ini

Baca Juga: Detik-detik Bentrok Maut WNA vs WNI di PT GNI, 3 Pegawai Tewas

Baca Juga: Dukung Rencana Revisi UU Desa, Masa Jabatan Kepala Desa Tambah Panjang, Tugasnya Melerai Pertikaian

“Mau liat tindak lanjut @fhci.bumn @kementerianbumn @erickthohir ngatasin ni kasus joki gimana, udah merugikan banyak orang. Padahal uda jelas core valuenya AKHLAK dimana ada "AMANAH" di dalamnya. Kalau Ada tindak lanjut atau mewajarkan hal yg salah yaaaaaaaaa bisa dinilai sendiri lah ni kementrian gimana,” komen akun Instagram @lai.ts dikutip , 15 Januari 2023.

“@erickthohir @fhci.bumn terimakasih telah membaca komentar saya pak. satu yang ingin saya titipkan untuk indonesia yang lebih baik adalah menghukum pelaku kecurangan tes yang memakai joki dalam perekrutan bumn. saya tidak ingin BUMN di isi oleh orang2 yang tidak berAKHLAK sebagaimana visi dan misi bumn. ingat pak, kita tidak pernah kekurangan orang pintar, kita hanya kehilangan orang jujur. ???????? salam,” tulis akun Instagram @whyndriii.

Sebelumnya, kabar dugaan mengenai adanya dugaan jasa joki yang berkedok dalam proses perekrutan karyawan perusahaan plat merah disampaikan oleh akun Twitter @momogimatcha dengan menyertakan bukti berupa tangkapan grup bimbingan belajar.

Baca Juga: Sadis! Siswi SMA Bonyok Dianiaya Pacar Gegara Cemburu Buta

Baca Juga: Dukung Rencana Revisi UU Desa, Masa Jabatan Kepala Desa Tambah Panjang, Tugasnya Melerai Pertikaian

"@hrdbacot cot kalau ada bukti kecurangan pake joki tes bumn bisa di banned ga sih yg curang?" tulisnya dalam akun twitter @momogimatcha.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat