bdadinfo.com

Rebutan Lahan Parkir, Ormas Pemuda Pancasila dan Forkabi di Tangerang Bentrok - News

Ilustrasi Bentrok (Pexels.com)

 - Diduga rebutan lahan parkir di Jalan Hos Cokroaminoto, Kreo, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang pada hari Minggu, 12 Februari 2023, keributan terjadi antara dua organisasi masyarakat (Ormas), yaitu Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi).

Video bentrokan kedua ormas itu beredar viral di sosial media. Hal ini pun sempat membuat ketakutan sendiri untuk masyarakat sekitar.

Baca Juga: Vonis Putri Candrawati Lebih Berat dari Tuntutan Jaksa, Keluarga Almarhum Joshua Merasa Puas

Dalam video yang di unggah oleh akun Instagram @viralciledug, sejumlah orang terlihat saling saling serang layaknya tawuran. Dalam video tersebut diduga Forkabi dengan Pemuda Pancasila menjadi pihak yang terlibat keributan.

“BISA GA RIBUT GA DI JALANAN, BIKIN MACET AJA!! BIKIN RIBET WARGA BUMI!!” tulis keterangan video bentrokan tersebut, sebagaimana dikutip , Selasa 14 Februari 2023.

Baca Juga: 3 Aplikasi Editing Foto Terbaik, Ada yang Sering Digunakan Selebgram

Akibat dari bentrokan tersebut, membuat jalan utama menjadi macet dan tidak kondusif.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan keributan dua ormas tersebut dilatarbelakangi perselisihan pengelolaan lahan parkir.

Baca Juga: Lucinta Luna Ngebolang Bareng Fuji di Bangkok, Netizen: Masya Allah 2 Bidadari Cantik

"Peristiwa berawal adanya kelompok ormas satu kelompok ormas yang selisih paham terkait pengelolaan lahan parkir di depan BCA Kreo yang sudah dikelola kelompok ormas lainnya, sehingga terjadi gesekan antar kelompok tersebut," ungkap Zain, pada hari Senin, 13 Februari 2023.

Zain menyatakan bahwa akibat dari keributan itu, satu orang mengalami luka di bagian kepala karena terkena lemparan benda keras.

Kedua pihak juga telah dipanggil dan dilakukan mediasi agar berdamai atas perkara ini, pihak Forkabi dan Pemuda Pancasila sepakat menyelesaikan secara kekeluargaan.

"Mereka sepakat menyelesaikan kesalahpahaman tersebut secara kekeluargaan dan berjanji tidak akan terjadi gesekan kembali, jadi situasi sudah kondusif," tuturnya.

Baca Juga: Mobil F1 Aston Martin AMR23, Mampukah Mecapai Target Tim untuk Mendaptakan Poin Disetiap Balapan?

Tetapi, Zain menyampaikan aparat kepolisian akan tetap berjaga di lokasi bentrokan. Penjagaan turut dibantu oleh pihak TNI dan Satpol guna mengantisipasi provokasi ataupun berita hoaks yang dapat menimbulkan bentrokan kembali.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat