bdadinfo.com

Jaga Anak dari Stunting, Wali Kota Pariaman: Protein Harus Cukup Sejak Bayi - News

Saat Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyerahkan bantuan telur kepada penerima. (Trisnaldi Harianhaluan.com)

- Demi menjaga agar anak Kota Pariaman terhindar stunting, Wali Kota Pariaman Genius Umar mengingatkan perlu asupan gizi dan protein harus cukup sejak bayi.

Hal itu mengemuka saat Genius Umar memberikan bantuan telur kepada masyarakat kurang mampu yang memiliki anak balita di Desa Marunggi, Kecamatan Pariaman Selatan, Kamis 16 Februari 2023.

Protein hewani seperti telur, susu, daging/ikan dinilai sangat efektif mencegah anak mengalami stunting.

Baca Juga: Legislator Soroti Target Penurunan Angka Stunting di Indonesia! Sumatera Barat Termasuk Tinggi

Pangan hewani, mempunyai kandungan zat gizi yang lengkap, kaya protein hewani dan vitamin dan sangat penting mendukung pertumbuhan dan perkembangan anak.

Penyebab utama permasalahan stunting,  karena asupan gizi yang tidak optimal, disinilah pentingnya peran pemberian protein hewani.

"Supaya anak-anak Kota Pariaman cerdas dan kuat, perlu diberi makanan tambahan berupa protein hewani sejak anak masih bayi," kata Wali Kota.

Baca Juga: Penyerakan Sertifikat Aplikasi Elsimil, Wako Hendri Septa: Kita Cegah Stunting Sejak Dini

Kasus stunting, menjadi perhatian serius Pemko Pariaman makanya melibatkan OPD juga mengajak semua pihak  bersama-sama menuntaskan masalah stunting.

Kepada petugas dinas kesehatan, puskesmas, bidan desa, PL KB, selalu gencar mensosialisasikanya dan berikan edukasi kepada masyarakat.

Sedang bantuan yang disalurkan tersebut, merupakan CSR dari perusahaan yang peduli dengan program nasional pencegahan stunting pada anak.

"Kita bersyukur, dalam masalah penurunan angka stunting banyak pihak yang ikut serta  terlibat di dalamnya, begitu pula dalan membangun Kota Pariaman ini," kata Genius Umar.

Mudah- mudahan upaya yang dilakukan ini berbuah manis dan terwujud Kota Pariaman  zero stunting. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat