bdadinfo.com

Persib Bandung akan Mendatangkan Striker Mantan Pemain Juventus, Inilah Harga Transfer yang Sudah Ditentukan - News

Persib Bandung akan Mendatangkan Striker Mantan Pemain Juventus, Inilah Harga Transfer yang Sudah Ditentukan/ Instagram

- Rupanya Persib Bandung, tidak ingin tinggal diam untuk membeli pemain baru baik lokal maupun asing untuk putaran kedua Liga 1 Musim 2023 - 24.

Klub yang dijuluki 'Maung Bandung', telah berkomitmen untuk membeli pemain untuk meningkatkan motivasi klub dan pemain untuk bisa tetap bersaing dalam raih gelar Juara Liga 1.

Persib Bandung, yang saat ini berada di Peringkat ke 3 klasmen sementara dengan 35 poin, hanya terpaut 6 poin dari pemuncak Klasmen Liga 1 2023-24, Pusamania Borneo FC dengan 41 Poin.

Baca Juga: Respon Fatwa MUI, Wali Kota Bukittinggi Ajak Dukung Perjuangan Palestina Melalui Surat Edaran

Kini, Persib berhasil merekrut salah satu pemain asing asal Italia, yang memiliki pengalaman bermain di klub ternama di Eropa dan saat ini tidak memiliki klub untuk bermain.

Namanya adalah Stefano Beltrame, yang merupakan rekrutan Pemain asing penting untuk Klub Persib Bandung, untuk menambah daya gedor di lini depan yang kurang konsisten musim ini.

Pria kelahiran Biella, Italia, 8 Februari 1993, merupakan penyerang yang memulai karir bersama Novara Youth pada tahun 2010, hingga berhasil masuk skuad Juventus U-19 di tahun 2011.

Baca Juga: Xiaomi Bocorkan Spesifikasi Redmi K70 dan K70 Pro yang Bakal Rilis 29 November 2023: Apa yang Spesial?

Pemain yang pernah memperkuat Italia U-21, mengawali karir profesionalnya bersama Klub Bari pada tahun 2013, kemudian ditarik oleh Juventus satu tahun kemudian.

Kemampuan Stefano Beltrame dalam mengolah si kulit bundar membuat klub Sampdoria akhirnya tertarik untuk membeli pemain sebesar Rp34 Miliar, yang dikeluarkan untuk mendapatkan jasa Stefano Beltrame dari Juventus.

Tak bertahan lama di Sampdoria, Stefano Beltrame akhirnya dipinjamkan ke klub Modena, dan kembali ke Sampdoria satu tahun setelahnya masa peminjaman berakhir.

Baca Juga: Sambut Hari Guru Indonesia 25 November, Mari Mengingat Kembali Keteladanan dari Ki Hajar Dewantara

Pada tahun 2015, Stefano Beltrame akhirnya kembali ke Juventus, lalu bergabung dengan Pro Vercelli, hingga akhirnya Juventus tercatat selalu menjadi jalan pulang bagi pemain yang juga pernah memperkuat Italia U-18 tersebut.

Kemudian, Stefano Beltrame pindah ke Belanda untuk memperkuat FC Den Bosch dengan status pinjaman dari klub Juventus, beliau juga pernah memperkuat Go Ahead Eagles.

Usai mengakhiri masa pinjaman dengan klub Belanda tersebut, Stefano Beltrame akhirnya kembali ke Italia, tetapi kali ini bergabung dengan klub Juventus U-23.

Baca Juga: Sambut Hari Guru Indonesia 25 November, Mari Mengingat Kembali Keteladanan dari Ki Hajar Dewantara

Sebelum diberitakan akan menjadi bagian dari Persib pada musim 2023-24, Stefano pernah juga memperkuat klub elite Bulgaria, CSKA Sofia dan klub Portugal, Maritimo.

Hingga bulan Juli 2023, Stefano Beltrame dinyatakan tanpa klub hingga rumor merapat ke Persib kencang terdengar di media sosial, sehingga menjadi pertimbangan utama untuk mendatangkan striker asing ini.

Namun untuk bisa mendapatkan Beltrame, Persib harus merogoh kocek cukup dalam mengingat harga pasaran untuk Mantan Pemain Juventus dibanderol sekitar Rp5,21 Miliar.

Baca Juga: Sambut Hari Guru Indonesia 25 November, Mari Mengingat Kembali Keteladanan dari Ki Hajar Dewantara

Kabar terkait Persib Bandung tengah menjalin komunikasi untuk mendapatkan Beltrame, juga telah diunggah oleh akun Instagram yaitu, @ballpersib.

“Rumor transfer, Persib Bandung dikabarkan tertarik untuk merekrut mantan gelandang Juventus, yaitu Stefano Beltrame,” sebagaimana dikutip dalam postingan yang diunggah akun Instagram @ballpersib, pada Jumat, 24 November 2023.

“Stefeno Beltrame berstatus bebas transfer, dan terakhir membela tim kasta kedua liga Portugal yaitu CS Maritimo,” tambahnya.

Menarik untuk dinantikan kebenaran berita tersebut, namun hingga saat ini belum ada konfirmasi lanjut terkait rumor itu baik dari pihak manajemen maupun pelatih Persib Bandung.

Baca Juga: Xiaomi Bocorkan Spesifikasi Redmi K70 dan K70 Pro yang Bakal Rilis 29 November 2023: Apa yang Spesial?

Persib Bandung, berharap pada striker muda Italia untuk bersinar di Liga Indonesia musim ini, mengingat Persib membutuhkan pemain untuk menjaga asa penting demi meraih gelar juara Liga 1.

Penggemar Persib Bandung, berharap kehadiran Stefano dapat menjadi solusi utama di lini depan, untuk bisa membuka keran gol demi meraih kemenangan penting dalam ajang kompetisi tertinggi di Indonesia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat