bdadinfo.com

Jerman vs Perancis, Dejavu Final Euro yang Bertemu Kembali di Final Piala Dunia U-17 - News

Pemain Timnas Perancis dan Timnas Jerman U-17    (brfootball)





- Dua raksasa Eropa, Jerman dan Perancis akan bertemu pada laga puncak Piala Dunia U-17, Sabtu, 2 Desember 2023.

Timnas Jerman kembali menantang musuh bebuyutannya Perancis untuk menatap pertandingan panas Piala Dunia U-17 2023 yang akan dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.
 
Pertandingan ini mengingatkan kita pada final Euro U-17 dimana Timnas Jerman U-17 berhasil menaklukkan Perancis dengan drama adu penalti.

Saat itu, Jerman berhasil membuat Perancis harus menduduki peringkat dibawahnya hingga mengubur mimpi mereka menjadi jawara Euro U-17. Skor 0-0 dalam 90 menit membuat Jerman dan Perancis terpaksa melanjutkan permainan dengan adu tendangan penalti.

Baca Juga: PPID Kota Pariaman Masuk Tiga Besar Monev Keterbukaan Informasi Tingkat Sumbar

Dalam babak adu penalti, dua pemain Perancis tidak berhasil mencetak gol ke dalam gawang yang dijaga oleh Max Schmitt.

Jerman akhirnya mampu mewujudkan mimpinya dengan kemenangan dramatis lewat sepakan keras Assan Ouedraogo di pojok kanan gawang.

Perjalanan Jerman di Piala Dunia U-17 2023 ini bisa dikatakan cukup sulit, Jerman bersusah payah menaklukkan dua tim favorit juara, Spanyol dan Argentina.

Akan tetapi, itu tak membuat Jerman gentar hingga akhirnya bisa berbuat banyak di Piala Dunia U-17. Perancis harus mewaspadai strategi ala Der Panzer dengan taktik counter attack yang mematikan.

Permainan yang terbilang sederhana namun efektif membuat Timnas Jerman dapat melaju hingga babak final.

Sebaliknya, Jerman juga harus mewaspadai taktik jitu ala Jean-Luc Vannuchi, pelatih Perancis.

Pemain andalan Timnas Perancis U-17, Amougo dan Ismail Bouneb diharapkan dapat mendobrak pertahanan Jerman.

Baca Juga: Pembangunan Tol Probowangi Dikebut, Segmen Gending-Besuki Mencapai 31 Persen

Kedua tim tentunya tidak ingin pulang dengan tangan kosong, mengingat Perancis telah menelan pil pahit pasca dihancurkan oleh Jerman di final Euro U-17, begitupun dengan Jerman yang ingin mengawinkan trofi juara Euro U-17 dengn trofi Piala Dunia U-17.

Laga final Piala Dunia U-17 2023 ini sangat dinantikan oleh para penggemar sepakbola di seluruh dunia.

Stadion Manahan, Solo, akan menjadi saksi bisu siapa yang akan menjadi jawara Piala Dunia U-17 antara Jerman dan Perancis.

Stadion Manahan diyakini akan dipenuhi oleh supporter dari tanah air maupun dari supporter kedua tim, mengingat laga ini menjadi penentuan sekaligus penutup Piala Dunia U-17 2023.

Duel seru ini akan ditayangkan secara langsung melalui televisi yang bisa disaksikan hanya melalui Indosiar. Siapakah yang akan merebut trofi Piala Dunia U-17?. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat