bdadinfo.com

Berhasil Bawa Indonesia Masuk Final Uber Cup Setelah 16 Tahun, Apriyani Cs Bikin Fans Badminton Bangga! - News

Berhasil Bawa Indonesia Masuk Final Uber Cup Setelah 16 Tahun, Apriyani Cs Bikin Fans Badminton Bangga! (www.instagram.com/badminton.ina)

- Sejak tanggal 27 April 2024 lalu, perhelatan bulu tangkis dunia yaitu Thomas & Uber Cup kembali mengundang antusias fans badminton Indonesia. Ajang ini terakhir kali diadakan pada tahun 2022 dan berhasil membawa Indonesia menuju babak final Thomas Cup.

Pada babak final tersebut, Indonesia hanya membawa pulang gelar runner-up setelah babak belur melawan tim India.

Meskipun belum mampu mendapat gelar juara pada Thomas Cup sebelumnya, tim Indonesia tentunya sudah menyiapkan anggotanya untuk mengikuti turnamen tersebut di tahun ini.

Baca Juga: Jadwal Perempat Final Thomas & Uber Cup 2024 Chengdu, Duel Panas Menanti Antara China vs India, Jepang vs Malaysia

Berlaga di Chengdu, China, tim Indonesia selalu memberikan hasil terbaik setiap harinya. Hingga pada hari ini, tim Uber berhasil menaklukkan Korea dengan skor 3-2.

Hal ini tentunya menjadi kebanggaan bagi seluruh masyarakat Indonesia, terutama para pemain karena berhasil mencetak sejarah baru.

Bagaimana tidak, selama 16 tahun terakhir tim Uber Indonesia tidak pernah sekalipun masuk ke babak final. Alhasil ini menjadi pembuktikan bahwa performa pemain putri bulu tangkis Indonesia tidak bisa diragukan lagi.

Baca Juga: Uber Cup 2024: Bungkam Akane Yamaguchi, Gregoria Mariska Tunjung Bawa Indonesia Unggul 1-0 Atas Jepang

Banyak sekali komentar fans yang menunjukkan kebanggaan mereka terhadap tim Uber pada hari ini. Kemudian juga ucapan syukur dan terima kasih juga disampaikan oleh Manajer tim Indonesia, Ricky Soebagdja.

Pertandingan babak pertama dimainkan oleh Gregoria Mariska Tunjung melawan tunggal putri Korea Sim Yu Jin dengan skor akhir 21-15 dan 21-13.

Kemudian dilanjutkan dengan pertandingan antara Apriyani Rahayu-Siti Fadia Silva Ramadhanti melawan ganda putri Korea Baek Hana-Lee So Hee. Sayangnya pada pertandingan ini tim ganda putri Indonesia kalah dengan skor 6-21 dan 18-21.

Akan tetapi, semangat tim Indonesia tidak patah begitu saja. Ester Nurumi Tri Wardoyo bermain dengan sangat cantik dan berhasil mengalahkan tunggal putri Korea Kim Ga Ram. Setelah melewati tiga babak, Ester memenangkan pertandingan dengan skor 22-20, 16-20 dan 21-12.

Selanjutnya, permainan ganda putri Lanny Tria Mayasari-Ribka Sugiarto takluk di tangan pasangan Korea Jeong Na Eun-Kong Hee Young dengan hasil akhir 15-21 dan 21-14.

Akhrinya sang penentu adalah tunggal putri Indonesia yaitu Komang Ayu Cahya Dewi yang mampu membawa tim Uber Indonesia menuju final Uber Cup 2024. Ia mampu mengalahkan Kim Si Un dengan skor akhir 17-21, 21-16 dan 21-19.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat