bdadinfo.com

Jadwal Perempat Final Thomas & Uber Cup 2024 Chengdu, Duel Panas Menanti Antara China vs India, Jepang vs Malaysia - News

Rankireddy-Shetty Juara di Final Badminton Asia Championships 2023 - Busurnusa.com

- Ajang Thomas & Uber Cup 2024 yang berlangsung di Chengdu, China, memberikan hasil yang sulit diprediksi, dan tidak diduga-duga pada laga terakhir fase grup.

Yang paling menonjol adalah 3 Partai yang menegangkan, dimana poin yang didapatkan berasal baik dari Sektor Tunggal Putra, maupun Ganda Putra yang menjadi penentu kemenangan.

Pada hari Senin 30, April kemarin, 2 laga tersaji pada partai terakhir fase grup A dan D, antara Tuan Rumah China vs Korea Selatan, dan Denmark vs Malaysia.

Baca Juga: Beli Tiket PEVS 2024 di Aplikasi PLN Mobile, Dapat Diskon Tambah Daya Hingga 60 Persen!

Pada pertandingan antara China vs Korea Selatan yang berlangsung di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium Court 1, Chengdu, Tuan rumah berhasil mengalahkan Korea dengan skor 3 - 2.

China berhasil mendapatkan poin dari sector tunggal putra secara keseluruhan seperti Shi Yu Qi, Li Shi Feng dan Lu Guang Zu, sementara Korea berhasil mencuri poin dari Ganda Putra Kang Min Hyuk - Seo Seung Jae, dan Ki Dong Ju - Kim Won Ho.

Namun partai yang menarik justru terjadi di Sektor ganda Putra China vs Korea, meskipun memiliki perbandingan yang jauh dalam peringkat, tetapi bisa memberi perlawanan sengit hingga set ke 3.

Baca Juga: NTB Punya Bendungan Baru Lagi, Bendungan Tiu Suntuk diresmikan Jokowi: 10 Tahun Menjabat, Total 7 Bendungan di NTB, Terbanyak

Sementara itu, di tempat dan Waktu yang sama, terjadi partai seru antara Denmark vs Malaysia, untuk memperebutkan juara Grup D, meskipun sudah mengantungi 2 kemenangan beruntun.

Kemenangan baik Malaysia dan Denmark, masing - masing didapatkan setelah berhasil mengalahkan Algeria dan Hong Kong dengan skor 5 - 0, sehingga dipastikan lolos ke Perempat Final.

Laga Denmark vs Malaysia, justru tidak jauh berbeda dibanding China vs Korea, karena juga Denmark berhasil mendulang angka melalui Viktor Axelsen, Anders Antonsen dan Rasmus Gemke.

Baca Juga: NTB Punya Bendungan Baru Lagi, Bendungan Tiu Suntuk diresmikan Jokowi: 10 Tahun Menjabat, Total 7 Bendungan di NTB, Terbanyak

Sementara, Malaysia bisa meraih poin dari sektor ganda putra melalui pasangan mantan juara dunia, Aaron Chia - Soh Wooi Yik, dan Goh Sze Fei - Nur Izzuddin.

Kini, pertandingan fase grup yang sudah dimainkan pada tanggal 28 April hingga 1 Mei sudah selesai, saatnya turnamen 2 tahunan sudah memasuki babak perempat Final.

Hari ini, partai perempat final terjadi di event Thomas Cup antara China vs India, dan Jepang vs Malaysia, siapapun yang menang akan saling berhadapan di Semifinal.

Baca Juga: IHC Resmi Jalin Kerja Sama dengan SingHealth, Peluang untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Indonesia

Untuk Partai China vs India, dan Jepang vs Malaysia akan bertanding ada pukul 17 : 00 Waktu setempat, di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium Court 1 dan Court 2,

Tentu saja, lawan yang akan dihadapi tidak akan semudah bisa menang 3 - 0, tanpa adanya memberikan perlawanan balik, terhadap pemain tunggal atau Ganda yang dimainkan.

Untuk Tim Thomas dan Uber Indonesia, dijadwalkan akan bertanding perempat final pada Hari Jumat, 3 Mei Besok yaitu pada jam 09 : 30 dan 17 : 30 Waktu setempat.

Baca Juga: Indonesia dan Microsoft Sepakat Kembangkan Teknologi AI dan Talenta Digital Tanah Air

Tim Uber Indonesia akan menghadapi Thailand di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium Court 1, pada pukul 09 : 30 Waktu setempat, pemenang dari partai tersebut, akan menghadapi antara Taiwan vs Korea.

Tim Thomas Indonesia akan menghadapi Korea Selatan di Hi-Tech Zone Sports Centre Gymnasium Court 2, pada pukul 17 : 30 setempat, jika berhasil, maka akan menghadapi pemenang antara Taiwan vs Denmark.

Persaingan antara China vs India, dan Malaysia vs Jepang, dipastikan akan berjalan sengit dan sulit diprediksi, sehingga laga perempat final Thomas Cup menjadi yang dinantikan oleh fans Bulutangkis di seluruh Dunia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat