bdadinfo.com

IHC Resmi Jalin Kerja Sama dengan SingHealth, Peluang untuk Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan di Indonesia - News

IHC Resmi Jalin Kerja Sama dengan SingHealth

- drg. Mira Dyah Wahyuni, MARS selaku Direktur Utama Indonesia Healthcare Corporation (IHC) bersama Profesor Ng Wai Hoe selaku Group CEO SingHealth telah melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Bali pada Selasa (30/4).

IHC merupakan sebuah grup operator rumah sakit Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang mengelola rumah sakit modern dengan standar pelayanan terakreditasi Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Sedangkan SingHealth adalah grup layanan kesehatan terbesar di Singapura yang melayani cross-sharing tentang praktik klinis, inovasi, serta pelatihan untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan.

Baca Juga: Kementerian ESDM Stabilisasi Lahan dan Keseimbangan Ekosistem Melalui Pemanfaatan Limbah Batubara

Dilansir laman resmi IHC, dari MoU tersebut diharapkan dapat mendukung era kolaborasi IHC yang berdasarkan tiga bidang prioritas strategis, yaitu:

- Clinical excellence, yang menggarisbawahi pentingnya kualitas pelayanan, keselamatan pasien, dan penelitian evidence based practice.

- Operational excellence, yang berfokus pada peningkatan pengalaman pelanggan melalui inovasi dan transformasi.

Baca Juga: Persiapan World Water Forum Ke-10 di Bali, Menko Marves Sampaikan Hal Ini saat Rapat Terbatas

- People excellence, akan berkonsentrasi pada pengembangan berkelanjutan tenaga kesehatan profesional meliputi dokter, perawat, dan manajemen.

Hal tersebut juga mencakup pelatihan untuk para dokter, perawat, peneliti, dan tim manajemen serta kegiatan kolaboratif dalam pendidikan kedokteran dan pengembangan profesional.

Dari kerjasama ini, diharapkan dapat meletakkan dasar bagi transformasi yang lebih luas dalam sistem layanan kesehatan di Indonesia dengan memberikan akses terhadap praktik terbaik dan pengetahuan terkini yang ada pada industri layanan kesehatan global.

Baca Juga: Pupuk Indonesia Siap Salurkan 9,55 Juta Ton Pupuk Bersubsidi di 2024

Di samping itu, melalui MoU tersebut diharapkan posisi IHC khususnya Bali International Hospital (BIH) dapat memperkuat sektor medical tourism dengan peningkatan clinical capacity building, transformasi layanan perawatan, dan rekam medis pasien.

“Kami berkomitmen untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan melalui kolaborasi erat dengan SingHealth. Dengan ditandatanganinya MoU ini, IHC memasuki era baru kolaborasi yang akan membawa manfaat besar baik bagi IHC maupun masyarakat Indonesia,” ujar drg. Mira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat