bdadinfo.com

Masuk Semifinal Sea Games 2023, Timnas Indonesia Hanya Punya 1 Penjaga Gawang - News

Adi Satryo dan Ernando Ari yang kini bertugas menjadi penjaga gawang Timnas Indonesia U-22 pada ajang SEA Games 2023 Kamboja (Tania Fatimah)

- Timnas Indonesia U-22 berhasil kembali menorehkan kemenangan pada ajang Sea Games 2023 yang diselenggarakan pada hari Rabu, 11 Mei 2023 kemarin di stadion Olimpiade Phonm Penh, Kamboja.

Pada ajang tersebut, timnas Garuda berhadapan dengan timnas Kamboja yang menjadi tuan rumah acara. Pertandingan usai dengan skor akhir 1-2 untuk kemenangan Indonesia yang berhasil mengantarkannya masuk babak semifinal.

Timnas Garuda akan kembali bertanding pada babak semifinal yang akan diselenggarakan pada hari Sabtu, 13 Mei 2023 mendatang di Stadion Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja. Persiapan matang tentunya akan dilakukan agar bisa kembali memperoleh kemenangan.

Baca Juga: Berikut List Cabang Olahraga dan Jadwal Sea Games 2023 Kamboja, Ada Cabor Tidak Biasa?

Namun dibalik kabar menggembirakan tersebut terselip kabar kurang mengenakan dimana penjaga gawang Timnas Indonesia U-22, Adi Satryo mengalami cedera saat berusaha menghadang tendangan pinalti yang dilakukan oleh gelandang Timnas Kamboja, Lim Pisoth.

Setelah tendangan dilakukan, para pemain Timnas Kamboja pun berhamburan mendekati gawang untuk bisa mendapatkan bola untuk bisa mencetak gol. Menghadapi serangan ini, Adi Satryo pun berusaha melakukan save.

Sayangnya, tubuh Adi Satryo harus terbentur oleh pemain timnas Kamboja yang sedang mendekati gawang. Karena hal ini, penjaga gawang berusia 21 tahun tersebut terkapar di lapangan dan harus ditandu saat harus meninggalkan lapangan. 

Baca Juga: Andalkan Kemeja Pinknya, Grandmaster Nepomniachtchi Berhasil Pojokkan Grandmaster Ding dengan Hasil Remis

Posisi penjaga gawang pun digantikan oleh Ernando Ari pada menit ke-84 pertandingan. Sedangkan Adi Satryo harus menjalani masa pemulihan yang tidak sebentar untuk bisa kembali memulihkan kesehatan tubuhnya. 

Keamanan gawang Timnas Indonesia U-22 selama sisa pertandingan SEA Games 2023 pun kini berada di pundak Ernando Ari sepenuhnya. Ini dikarenakan tidak ada lagi kiper yang bisa menjadi cadangan pada laga tersebut.

Indra Sjafri selaku Pelatih Timnas Indonesia U-22 diketahui hanya membawa dua orang penjaga gawang untuk terjun di cabang olahraga sepak bola SEA Games 2023. Mereka adalah Adi Satryo dan Ernando Ari. 

Baca Juga: Mengenal Madzas, Aplikasi Penerjemah Tangisan Bayi yang Dikembangkan Oleh Dosen Sekolah Vokasi IPB

Ernando Ari saat ini masih menjadi satu-satunya kiper yang belum merasakan kebobolan gol dari pihak lawan pada ajang  di SEA Games 2023 ini. Sekalinya tim lawan berhasil mencetak gol, itu adalah saat dimana posisi penjaga gawang masih ditempati oleh Adi Satryo. 

Penjaga gawang Muhammad Adi Satryo sendiri lahir pada tanggal 07 Juli 2001. Selain bergabung dengan Timnas Indonesia U-22, pria yang memiliki tinggi badan 179 cm ini juga tergabung dalam tim PSIS Semarang 

Sadangkan penjaga gawang Ernando Ari Sutaryadi sendiri lahir pada tanggal 02 Februari 2002. Selain Timnas Indonesia U-22, pria yang memiliki tinggi badan 178 cm ini juga tergabung dalam tim Persebaya Surabaya,***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat