bdadinfo.com

Shin Tae-yong Soal Absennya Messi dan Di Maria di Laga Timnas Indonesia vs Argentina: Mereka Tetap Tim Terbaik - News

Laga Timnas Indonesia vs Argentina tanpa Messi dan Di Maria, Ini Kata Shin Tae-yong (Dok PSSI)

-  Jelang laga Timnas Indonesia vs Argentina, Pelatih Shin Tae-yong tetap menaruh hormat pada lawan tandingnya yang merupakan juara Piala Dunia 2022 sekaligus tim peringkat satu FIFA pada saat ini.

Menurut Shin Tae-yong, pertandingan Timnas Indonesia vs Argentina tanpa hadirnya Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi tetap tidak merubah status tim tersebut.

Kata Shin Tae-yong, Argentina tetaplah negara dengan kekuatan sepak bola terbaik saat ini tanpa kehadiran Messi, Di Maria, dan Otamendi.

Baca Juga: Bikin Kejutan di F1 GP Kanada, Alexander Albon Sukses Angkat Posisi Tim Williams

Di laga Timnas Indonesia vs Argentina, pelatih asal Korea Selatan ini memastikan anak asuhnya bakal berjuang secara maksimal.

"Tidak ada Messi dan Di Maria juga mereka tetap tim terbaik di dunia. Kita sudah siap melawan Argentina dan berjuang keras," jelas Shin Tae-yong dikutip dari laman resmi PSSI, Senin 19 Juni 2023.

Diketahui, Timnas Indonesia vs Argentina dalam laga uji coba internasional bertajuk FIFA Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Baca Juga: Ungkap Anies Baswedan akan Berangkat Haji, Demokrat: Nama Cawapres Dibawa Menghadap ke Yang Maha Kuasa

Pelatih Argentina Lionel Scaloni menyebut akan melakukan sejumlah rotasi dalam pertandingan yang berlangsung nanti malam pukul 19.30 WIB.

Shin Tae-yong menilai ketidakhadiran Messi atau Di Maria di dalam lapangan nanti tidak membuat Argentina menjadi tim lemah dan mudah untuk dikalahkan.

Negara dengan julukan Tim Tango masih diperkuat beberapa pemain kenanaan yang mentad di Piala Dunia 2022 seperti Rodrigo de Paul (Atletico Madrid), Alexis Mac Allister (Liverpool).

Baca Juga: TNI AU dan Angkatan Udara Amerika Serikat Bakal Latihan Bersama, F-16 dan Pesawat Pembom Terlibat

Sejumlah pemain muda potensial seperti Alejandro Garnacho (Manchester United) dan peraih treble winners (juara Premier League, FA Cup, Champions League) bersama Manchester City, Julian Alvarez.

"Mereka tim kuat, (hampir) semua main di luar negeri (Eropa), jadi walau ada satu atau dua pemain yang absen, warna tim tidak akan berubah," tutur Shin Tae-yong.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat