bdadinfo.com

Sambut Balapan ke-800 di F1, Tim Williams akan Gunakan Livery Khusus di GP Inggris dan Hungaria - News

Sambut Balapan ke-800 di F1, Tim Williams akan Gunakan Livery Khusus di GP Inggris dan Hungaria (Williams Racing)

 - Tim Williams mengumumkan bahwa mereka akan menggunakan livery khusus pada balapan F1 GP Inggris dan GP Hungaria.

Livery khusus ini sebagai bagian dari pencapaian tim Williams yang telah lama berkompetisi di F1 dan akan menyambut balapan ke-800 mereka.

Williams menjadi salah satu tim tertua dan tersukses dalam balapan mobil jet darat tersebut, dengan mulai berkompetisi pada 1977.

Baca Juga: Anies Baswedan Bantah Dirinya Korupsi di Formula E dan Meminta Pihak yang Menuduh untuk Membawa Bukti

Sepanjang perjalanan karir mereka di F1, mereka telah berhasil meraih 114 kali menang balapan, tujuh kali juara dunia pembalap, dan sembilan kali gelar juara konstruktor.

Balapan GP Inggris yang berlangsung di Silverstone pada 9 Juli mendatang seharusnya menjadi balapan ke-800 bagi tim Williams, apalagi momen tersebut terjadi di kandang mereka.

Sayangnya, momen tersebut gagal terjadi dikarenakan GP Emilia Romagna batal digelar, sehingga balapan ke-800 sesungguhnya akan terjadi di GP Hungaria.

Baca Juga: Ini Respon Anies Baswedan Terkait Tuduhan Dugaan Korupsi Formula E yang Dialamatkan Padanya

Meski begitu, tim Williams tetap merencanakan untuk membuat livery yang menarik di GP Inggris, sebelum menunjukkan livery khusus sesungguhnya di GP Hungaria.

GP Inggris mendatang rencananya akan menampilkan livery yang menghormati warisan tim dan pendirinya yaitu mendiang Sir Frank Williams.

Tim juga akan menunjuk Jenson Button untuk mengemudikan mobil FW14B dalam parade sebelum balapan tersebut.

Kepala tim Williams yaitu James Vowles mengaku bangga bisa menjadi bagian dari sejarah tim Williams yang legendaris.

''Mencapai balapan ke-800 di F1 adalah pencapaian luar biasa bagi tim Williams. Kami sangat bangga dengan sejarah dan warisan yang sudah dibangun selama bertahun-tahun.'' ujar Vowles.

Menjadi salah satu tim tersukses kedua di F1 setelah Ferrari merupakan suatu kebanggaan yang dimiliki oleh tim tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat