bdadinfo.com

Indonesia Jadi Juara Umum ASEAN Para Games 2023, Jokowi Beri Bonus Rp525 Juta Per Atlet - News

Indonesia Jadi Juara Umum ASEAN Para Games 2023, Jokowi Beri Bonus Rp525 Juta Per Atlet (twitter @jokowi)

- Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi kepada para atlet Indonesia yang telah berjuang di ASEAN Para Games 2023 Kamboja di Istana Merdeka, Jakarta pada Senin, 3 Juli 2023.

Indonesia pada kejuaran ASEAN Para Games 2023 tampil menjadi juara umum setelah berhasil meraih 158 medali emas, 148 perak, dan 95 perunggu.

Presiden Jokowi menyampaikan, bahwa atas prestasi menjadi juara umum ASEAN Para Games 2023 yang diraih oleh para atlet Indonesian tersebut. Pemerintah telah menyiapkan bonus sebesar Rp320.5 miliar yang akan diberikan kepada seluruh atlet dan ofisial tim.

Baca Juga: Cerita Panda Nababan Soal Sikap Presiden Jokowi Memilih Capres 2024, Antara Ganjar dan Prabowo

Adapun bonus yang akan diterima oleh setiap atletnya mencapai Rp525 juta bagi kontingen yang sukses menyumbangkan medali emas untuk Merah Putih. 

Sementara untuk para peraih medali perak mendapatkan Rp315 juta, dan atlet yang berhasil menggondol medali perunggu mendapat bonus sekira Rp157,5 juta.

Dalam kesempatan yang sama, saat proses pemberian bonus kepada para atlet ASEAN Para Games 2023, Jokowi mengimbau kepada para atlet untuk bijak dalam menggunakan bonus.

Baca Juga: H. Dean Asli Chaidir Nakhodai Pengcab Pertina Padang, Wako Hendri Septa: Semoga Lahirkan Atlet Berprestasi

Jokowi menuturkan, bonus yang diberikan Pemerintah sebaiknya digunakan untuk investasi jangka panjang yang bergunaa bagi keberlangsungan mereka dimasa mendatang dan tidak menggunakannya untuk membeli barang mewah.

“Jangan dibelikan barang-barang mewah, belikan barang-barang yang untuk investasi jangka panjang, karena ini duitnya gede banget, emasnya Rp525 juta itu bukan duit kecil, apalagi yang dapat medali sampai banyak seperti yang saya lihat di depan saya tadi,” kata Jokowi, keterangan tertulis dikutip Senin, 3 Juli 2023.

“Artinya, perlu betul-betul bonus ini diinvestasikan yang benar dan yang baik,” sambungnya.

Jokowi memungkasi dengan mengucapkan rasa terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangasa Indonesia di kancah internasional melalui olahraga.

Sebagai informasi, Keberhasilan Indonesia menjadi juara umum ajang ASEAN Para Games 2023 merupakan prestasi yang dicapai Indonesia secara tiga kali berturut turut dalam kompetisi tingkat Asia Tenggara tersebut.

Indonesia berhasil menjadi juara umum di Malaysia tahun 2017, di Indonesia (tuan rumah) 2022 dan Kamboja 2023. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat