bdadinfo.com

Timnas Belanda Rilis Skuad Piala Dunia 2022, Wijnaldum Absen karena Cedera Serius - News

Skuad Timnas Belanda Piala Dunia 2022: Timnas Belanda Punya Pertahanan Kokoh dan Solid. Foto: Dok. onsoranje.nl

 - Pada Piala Dunia 2022, Belanda sekali lagi akan berpartisipasi. Setelah absen 2018 di Rusia karena gagal lolos. Sayang sekali, De Oranje harus pergi ke Qatar tanpa Wijnaldum.

Dia (Wijnaldum) mengalami cedera yang serius saat pertandingan AS Roma melawan Salernitana d Liga Serie A 2022/2023. Wijnaldum mengalami cedera patah tulang dan butuh waktu yang lama untuk pulih.

Baca Juga: Daftar Skuad Jerman di Piala Dunia 2022: Akankah Die Mannschaft Kembali Juara?

Saat 5 kejuaraan Piala Dunia terakhir, bisa dikatakan performa Belanda kurang teratur. Mereka gagal lolos ke babak kualifikasi 2002, dan terhenti di Babak 16 Besar 2006. Final tahun 2014. Sayangnya, pada 2018 mereka tidak bisa ikut.

Tim yang didirikan oleh Louis van Gaal tampil baik di babak kualifikasi, memimpin Grup G, dengan 7 kemenangan, 2 seri dan 1 kekalahan.

Baca Juga: Profil Timnas Australia Piala Dunia 2022: Timnas Australia Dominasi Pemain Debut di Piala Dunia 2022

Pada Piala Dunia 2022, De Oranje berada di Grup A bersama tuan rumah Qatar, Ekuador, dan Senegal. Dapat dikatakan bahwa di grup ini, Belanda lebih unggul karena berada di peringkat atas, di urutan ke-8, tetapi Belanda dapat jatuh kapan saja jika meremehkan lawan.

Belanda mempunyai skuad yang terampil dan berpengalaman, seperti Memphis Depay, Virgil van Djik dan Frenkie De jong.

Memphis Depay tidak diragukan lagi akan menjadi salah satu pemain dan striker top Belanda. Dimana ia mencetak 42 gol dalam 80 penampilan. Pemain berusia 28 tahun itu juga tampil bagus di Barcelona dengan 12 golnya.

Kemudian, di area pertahanan, kapten Virgil van Dijk akan menjadi tembok pertahanan yang kokoh. Bisa dikatakan pemain ini adalah kunci pertahanan Belanda.

Setelah itu, Frenkie De Jong adalah bintang tak terbantahkan dari tim ini. Belanda juga memiliki pemain kelas dunia seperti Van Dijk dan Depay, namun De Jong adalah otak dari permainan Tim Oranye. Sekarang Dia sudah mencetak 42 gol dalam 80 pertandingan untuk Timnas Belanda.

Timnas Belanda saat ini di bawah kepemimpinan Louis van Gaal. Nama Van Gaal terlalu akrab dengan timnas Belanda. Pasalnya, ia sudah beberapa kali menjabat posisi tersebut. Van Gaal telah melatih tim nasional Belanda sebanyak 3 kali.

Periode pertama pada tahun 2000-2002, kemudian 2012-2014 dan terakhir pada tahun 2021 hingga saat ini. Selama ini, ia menciptakan kesuksesan untuk tim nasional Belanda.

Di bawah asuhannya, De Oranje bahkan memenangkan tempat ke-3 di Piala Dunia. Tepatnya, itu terjadi di Piala Dunia 2014. Hari ini, Van Gaal terus memberikan awal yang bagus bagi Belanda. Buktinya, Belanda sangat cepat mengejar ketertinggalan di kualifikasi Piala Dunia 2022.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat