bdadinfo.com

Kroasia Menang Telak 4-1 Atas Kanada dan Memungkinkan Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 - News

Kroasia Menang Telak 4-1 Atas Kanada dan Memungkinkan Lolos Babak 16 Besar Piala Dunia 2022 (Twitter @FIFAWorldCup)

Kroasia berhasil menang telak dengan skor 4-1 saat melawan Kanada di babak penyisihan Grup F Piala Dunia 2022 dan memungkinkan Kroasia dapat lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Pertandingan tersebut berlangsung di Khalifa International Stadium pada Minggu, 27 November 2022. Pertandingan awalnya dibuka dengan gol pembuka di menit kedua yang dibuat oleh Kanada. Kemudian, Kroasia membalas dan mencetak gol.

Dengan kemenangan tersebut, Kroasia kini berada di puncak klasemen Grup F Piala Dunia 2022. Sementara itu, Kanada harus berada di dasar klasemen dan dipastikan tidak lolos babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Hebat! Tiga Putra Padang Panjang Raih Prestasi di Seri Nasional Garuda Anak Nusantara U-10

Kanada mengejutkan Kroasia. Dengan mencetak gol ke gawang pada menit ke-2 melalui sundulan Alphonse Davies. Kanada pun memimpin awal pertandingan 1-0 atas Kroasia.

Kroasia tak mau tinggal diam setelah tertinggal Pada menit ke-25, Kroasia membobol gawang Kanada berkat Andrej Kramaric. Namun, gol itu dianulir wasit karena berada dalam posisi offside. 

Namun, Kroasia pada akhirnya berhasil mencetak gol pada menit 36. Gol tersebut dicetak setelah pemain Andrej Kramaric setelah menerima umpan dari Ivan Perisic. Skor pun berubah menjadi imbang 1-1.

 Baca Juga: Ayo Ikut PLN Journalist Award 2022, Hadiah Ratusan Juta

Pertandingan pun berlangsung sengit, Pada menit ke-44, Kroasia menggandakan skornya. Skor tersebut dicetak oleh Marko Livaja melalui umpan Josip Juranovic. Skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Kroasia.

Sampai babak pertama berakhir, skor pun masih menjadi keunggulan untuk Kroasia 4-1 atas Kanada.

Babak kedua dimulai, Kroasia mendominasi pertandingan. Beberapa peluang dibuat oleh Kroasia namun masih gagal untuk mencetak gol.

 Baca Juga: Kronologi Nelayan Sobri Temukan Bantalan Kursi Diduga Helikopter Polisi P1103, Lihat Heli Terbang Rendah

Sementara itu, Kanada masih kesulitan melepaskan diri dari tekanan para pemain Kroasia. Terpaksa pemain Kanada haru bermain secara bertahan untuk melawan Kroasia.

Pada menit ke-70, Kroasia kembali membobol gawang Kanada. Gol tersebut diciptakan oleh Andrej Kramaric setelah menerima umpan dari sisi kiri yang dibuat oleh Ivan Perisic. Skor pun yang mana keunggulan Kroasia semakin jauh 3-1.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat