bdadinfo.com

Tunisia Menang Namun Belum Lolos Babak Selanjutnya. Skor 1-0 Atas Prancis - News

Tunisia Menang Namun Belum Lolos Babak Selanjutnya. Skor 1-0 Atas Prancis (Twitter @FIFAWorldCup)

Tunisia berhasil menang tipis saat melawan Prancis dengan skor 1-0 di pertandingan terakhir Babak Penyisihan Grup D Piala Dunia 2022. 

Pertandingan ini berlangsung di Education City Stadium pada Rabu, 30 November 2022. Tunisia berhasil mengakhiri pertandingan dengan gol tunggal yang diciptakan Wahbi Khazri.

Walaupun Tunisia menang dalam pertandingan ini. Namun, mereka harus pulang dari Qatar karena belum bisa merebut tiket babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sedangkan Prancis, mereka tetap berada di posisi pertama Grup D Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Rekomendasi Laptop Untuk Mahasiswa Teknik Informatika, Segini Harganya

Pada babak pertama, pemain dari Tunisia langsung bermain dengan menyerang secara terus menerus. Sehingga, Prancis berada dalam tekanan dan terancam oleh serangan-serangan yang dibuat timnas Tunisia.

Tak berselang lama, timnas Tunisia langsung mencetak gol di menit 8. Tetapi, gol tersebut dianulir wasit dikarenakan dianggap offside.

Timnas Tunisia masih terus menerus menyerang timnas Prancis, beberapa kali timnas Tunisia menciptakan peluang yang membahayakan untuk menciptakan gol ke gawang Prancis.

Sehingga pada menit ke-40, timnas Tunisia membuat peluang yang membahayakan bagi gawang Prancis melalui sundulan Anis Slimane. Tetapi, sundulan tersebut masih bisa ditepis oleh kiper Prancis, Steve Mandanda.

Baca Juga: Per 1 Desember 2022, Warga Kota Medan Bisa Berobat Cukup Pakai KTP

Tunisia kembali lagi menciptakan peluang melalui tembakan jauh dari Wahbi Khazri di menit ke-35. Tetapi, tembakan tersebut masih bisa diselamatkan oleh Prancis.

Namun sampai babak pertama berakhir, tidak ada gol yang tercipta diantara kedua tim. Sehingga skor pun masih imbang 0-0.

Babak kedua pun dimulai, pertandingan pun berjalan seperti babak pertama. Pada akhirnya, Tunisia dapat mencetak gol di menit ke-58. Gol tersebut dicetak oleh Wahbi Khazri dengan menggocek pemain Prancis dan menjebol gawang Prancis. Kemudian skor pun berubah menjadi keunggulan Tunisia 1-0 atas Prancis.

Walaupun timnas Prancis sudah menggantikan beberapa pemainnya. Tetapi, Prancis belum bisa menciptakan peluang karena kesulitan untuk menembus pertahanan dari Tunisia.

Baca Juga: BBI Kota Pariaman Jadi Pusat Edukasi dan Pelatihan Budidaya Ikan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat