bdadinfo.com

Mulai Ganas! Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Usai Taklukan Polandia 2-0 - News

Argentina Lolos ke Babak 16 Besar Piala Dunia Usai Menang Melawan Polandia, Skor 2-0 (Twitter @FIFAWorldCup)

- Argentina menang melawan Polandia dengan skor 2-0 dan lolos untuk ke Babak 16 Besar Piala Dunia 2022. Tak hanya itu, Argentina juga berhasil menjuarai Grup C Piala Dunia 2022.

Pertandingan berlangsung di Stadium 974 pada Kamis, 1 November 2022. Pertandingan ini juga sangat menentukan kedua tim untuk melanjutkan ke babak selanjutnya. 

Walaupun Polandia kalah dalam pertandingan ini, tetapi Polandia masih bisa melanjutkan ke babak selanjutnya sebagai Runner-Up Babak 16 Besar Piala Dunia 2022.

Baca Juga: Menang Melawan Denmark 1-0, Australia Lolos ke Babak 16 Besar

Pada babak pertama, Argentina langsung berinisiatif untuk membuat Polandia berada dalam tekanan. Pada menit ke-7, Lionel Messi mencoba untuk melepaskan tembakannya dari luar kotak penalti. Sayangnya, tembakan itu masih mudah untuk diselamatkan oleh kiper Polandia, Wojciech Szczesny.

Argentina terus mencari celah dari pertahanan Polandia. Walaupun Polandia ingin mendominasi dari penguasaan bola, tetapi timnas Argentina sangat menyulitkan Polandia dengan serangannya.

Pada menit ke-28, Argentina kembali membuat peluang yang berbahaya dan hampir menjadi gol. Tetapi, tendangan yang berasal dari Marcos Acuna harus melebar dari gawang Polandia.

Baca Juga: Tunisia Menang Namun Belum Lolos Babak Selanjutnya. Skor 1-0 Atas Prancis

Argentina mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-36. kiper polandia, Wojciech Szczesny melakukan pelanggaran karena benturan kepada Lionel Messi. Wasit pun memberi Argentina Penalti.

Namun, pada menit ke-38, Lionel Messi tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Tembakan yang dibuat Lionel Messi mampu ditahan oleh kiper Polandia.

Pada akhirnya, babak pertama berakhir dengan skor 0-0 dan tidak ada gol yang tercipta diantara kedua tim.

Babak kedua pun dimulai dengan Argentina kembali menekan Polandia dengan serangan-serangan cepat. Yang mana pada akhirnya Argentina berhasil mencetak gol di menit ke-46. Go tersebut dicetak oleh Mac Allister melalui umpan silang Nahuel Molina. Skor pun berubah menjadi keunggulan untuk Argentina 1-0.

Seusai kejebolan, Polandia bermain dengan agresif untuk menyamakan kedudukannya. Pada menit ke-50, Kamil Glik hampir mencetak gol setelah menerima umpan dari tendangan bebas. Akan tetapi, tembakannya tersebut masih melebar dari gawang Argentina.

Baca Juga: Ini Daftar 10 Negara yang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat