bdadinfo.com

PSSI Pastikan GBK Jadi Venue Turnamen Mini U-20, Ini Jadwal Lengkap Pertandingannya - News

PSSI Pastikan Pertandingan Persahabatan U-20 Digelar di GBK, Ini Jadwal Lengkapnya (pssi.org)

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi memastikan bahwa pertandingan persahabatan internasional atau turnamen mini U-20 akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta sejak tanggal 17 hingga 21 Februari 2022. 

Baca Juga: Akhirnya Resmi Dinyatakan Halal, Ini 5 Menu Favorit Mixue yang Bisa Kamu Coba

Ajang ini akan diikuti oleh Timnas Indonesia, Guatemala, Fiji, dan Selandia Baru dan sebagai persiapan mengikuti Piala AFC U-20 2023 bagi Garuda Nusantara.

Baca Juga: Syarat dan Cara Daftar KIP Kuliah 2023 di kip-kuliah.kemdikbud.go.id agar Dapat Bantuan Rp12 Juta

"Alhamdulillah persiapan untuk menggelar internasional friendly match U-20 ini berjalan lancar. Kami sudah mendapatkan izin bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK),’’ ujar Sekjen PSSI, Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat, 17 Februari 2023.

"Ini tentu menjadi ajang uji coba internasional bagi tim U-20 Indonesia. Ini menjadi salah satu program dari pelatih Shin Tae-yong (STY) jelang mengikuti Piala AFC U-20 mendatang di Uzbekistan dan tentunya Piala Dunia U-20 nanti," tambahnya.

Pertandingan persahabatan internasional ini menurut Yunus Nusi memang sangat ditunggu oleh STY. Sebab dengan ajang ini akan dilihat kelebihan dan kelemahan tim setelah melakukan pemusatan latihan sejak 1 Februari lalu.

Baca Juga: Beda Rp500 Ribu, Ini Spesifikasi Samsung Galaxy A53 5G dan A33 5G

Sebelumnya STY menginginkan uji coba internasional ini diikuti oleh beberapa negara yang lolos ke Piala Dunia U-20. Namun, karena mayoritas pemain U-20 dari negara yang lolos Piala Dunia 2023 bermain di Liga-Liga Eropa, sulit untuk merealisasikan hal itu karena kompetisi masih berjalan.

Adapun pertandingan persahabatan ini akan menggunakan format setengah kompetisi, yakni seluruh tim akan bertemu semua dan peringkat teratas akan menjadi juara.

Pada laga pertama, Garuda Nusantara akan melawan Fiji yang akan melakukan sepak mula  pada pukul 19.30 WIB.

Baca Juga: Terminal Amplas Medan Masih Sepi Penumpang, BPDT: Kami akan Terus Bekerjasama

Berikut adalah jadwal lengkap pertandingan persahabatan internasional U-20 2023:

17 Februari

- Selandia Baru vs Guatemala: 16.30 WIB

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat