bdadinfo.com

Rahimi Sutan, Tokoh di Balik Kejayaan Restoran Padang Natrabu yang Sudah Malang Melintang di Malaysia - News

Rahimi Sutan, pendiri Restoran Padang Natrabu yang malang melintang sampai ke Malaysia (followmetoeatla.blogspot.com)

- Familiar dengan Restoran Padang Natrabu? Ini saatnya berkenalan dengan sang pemilik pertama, Rahimi Sutan.

Selain menggeluti bisnis di bidang kuliner dengan mendirikan Restoran Padang Natrabu, Rahimi Sutan juga memiliki bisnis di bidang travel yang sudah meluas ke Jepang, New York, dan San Fransisco.

Restoran Padang Natrabu sendiri diketahui tidak hanya bisa ditemukan di Indonesia, namun sudah malang melintang di Negeri Jiran, Malaysia.

Baca Juga: Resto Bebek Sawah, Salah Satu Pusat Kuliner di Padang yang Cocok Dijadikan Tempat Makan Bareng Keluarga Besar

Lahir di Payakumbuh pada 17 Juli 1927 saat Indonesia masih dijajah Belanda, Rahimi Sutan wafat pada usianya yang ke-85 tahun di Bali pada 2012.

Sebelum membuktikan kepiawaiannya menjadi pengusaha asal Padang, Rahimi Sutan merupakan seorang intel yang bertugas di Dinas Pengawasan Keselamatan Negara atau DPKN di Jakarta Pusat.

Tugas Rahimi Sutan saat bertugas sebagai intel adalah melakukan pemeriksaan terhadap orang-orang yang akan bepergian ke luar negeri. Namun, karirnya sebagai intel hanya sampai 1951 sebelum akhirnya Ia memutuskan keluar.

Baca Juga: Menyantap Subbet, Cemilan Khas Mentawai yang Cocok Dinikmati Bersama Semilir Angin di Pantai

Sebelum Restoran Padang Natrabu berjaya, terlebih dahulu Rahimi Sutan mendirikan usaha travel yang ia beri nama Natrabu atau National Travel Bureau pada 1958.

Setelah bisnis travelnya berjaya, baru kemudian Rahimi Sutan mendirikan bisnis Restoran Padang Natrabu yang ternyata menjadi tempat makan favorit Mahathir Mohammad, mantan Perdana Menteri Malaysia.

Sayangnya, usaha travel yang pertama kali didirikan Rahimi Sutan ini harus mengalami penutupan di beberapa kota di luar negeri pada tahun 2000-an.

Baca Juga: Miliki Nama yang Sama dengan Sang Kakek, Rahman Tamin Junior Warisi Jiwa Pengusaha Bukittinggi Khas Trah Tamin

Hal tersebut berkaitan dengan travel warning dari pemerintah setempat sebab tidak kondusifnya kondisi di Indonesia.

Namun, sekalipun bisnis travelnya tutup, namun untuk usaha Restoran Padang Natrabu masih berjaya sampai hari ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat