bdadinfo.com

Bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi Disulap jadi Stasiun Lambuang Pusat Kuliner Terbesar di Sumatera Barat - News

Bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi disulap jadi Stasiun Lambuang pusat kuliner terbesar di Sumatera Barat. (Kolase foto Instagram @beyoubaystory dan tripadvisor.co.uk)

- Siapa sangka bekas lahan yang dulunya merupakan stasiun kereta api di Bukittinggi ini akan disulap menjadi sebuah pusat kuliner terbesar di Sumatera Barat lho.

Setidaknya, target ada sekitar 2.500 jajanan dan ragam kulineran yang akan mulai berjualan nantinya di Stasiun Lambuang, Bukittinggi, Sumatera Barat.

Progres Stasiun Lambuang sebagai pusat kuliner terbesar di Sumatera Barat, kini masih dalam tahap pembangunan, hal ini dapat kita lihat melalui info terupdate dari Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Baca Juga: 3 Karakter Orang Minang dari Sumatera Barat di Mata Mantan Wapres RI Jusuf Kalla

Kedatangan Wali Kota Erman Safar di titik lokasi pembangunan Stasiun Lambuang itu, walau tak begitu banyak pekerja yang terlihat, namun terlihat beberapa galian dan kayu serta tangga besi yang sudah berdiri.

"Progres pembuangan Stasiun Lambuang, Insyaallah selesai sesuai target. Sabar ya genks, coming soon," ucap Walikota Bukittinggi, Sumatera Barat yakni Erman Safar melalui akun TikTok erman.safar, dikutip Rabu 2 Juli 2023.

Kapan sih target Stasiun Lambuang sebagai pusat kuliner terbesar di Sumatera Barat ini akan dibuka?

Baca Juga: Ayo Buruan, Kuota Terbatas... Bank Nagari Hadirkan Promo Spesial HUT RI ke-78

Target yaitu Desember tahun 2023 nanti, para tenant ataupun pedagang sudah bisa menempati tempat dagangannya di Stasiun Lambuang, Bukittinggi, Sumatera Barat ini.

Namun, dalam perhitungan target kira-kira awal tahun 2024 pengunjung bisa menyambangi Stasiun Lambuang dan menikmati kuliner di sana.

Sudah dipastikan aneka ragam kuliner khas Sumatera Barat pasti akan mewarnai Stasiun Lambuang sebagai pusat kuliner terbesar itu.

Baca Juga: Karyawan Koperasi di Agam Diciduk Warga saat Nyabu di Pinggir Sungai

Untuk mewujudkan impian sebagai tempat pusat kuliner terbesar di Sumatera Barat, Pemerintah Kota stau Pemkot Bukittinggi tak segan-segan menyewa lahan milik PT. Kereta Api Indonesia atau PT. KAI itu.

Sekitar 2,1 hektar luas tanah itu ditargetkan akan hidup menjadi pusat kuliner terbesar di Sumatera Barat.

Berapa sih anggaran yang dikeluarkan oleh Pemkot Bukittinggi untuk pembangunan Stasiun Lambuang sebagai pusat kuliner terbesar di Sumatera Barat ini?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat