bdadinfo.com

Sirukam Dairy Farm Sumatera Barat Utamakan Hasil Peternakan dan Pertanian Berkat Keunggulan yang Satu Ini - News

Upaya Sirukam Dairy Farm dalam memberikan hasil peternakan dan pertanian yang maksimal (Instagram @/sirukamdairy)

- Hasil peternakan dan pertanian menjadi sumber yang sangat penting untuk perkembangan kehidupan masyarakat.

Masyarakat dapat menikmati berbagai peternakan dan pertanian yang diolah langsung dari sumbernya dengan tetap mempertahankan kualitas.

Hasil tersebut menjadi acuan bagi Sirukam Dairy Farm, sebuah tempat peternakan dan pertanian yang cukup ternama di Sumatera Barat.

Baca Juga: Ini 10 Bandara Terbesar di Indonesia, Salah Satunya Kebanggaan Warga Sumatera Barat!

Sirukam Dairy Farm sendiri berlokasi di Solok, Sumatera Barat dan umumnya cukup dikenal sebagai tempat wisata hiburan sekaligus edukasi.

Dilansir dari akun Instagram @sirukamdairy, tempat tersebut terletak di daerah pegunungan Bukit Barisan dengan ketinggian sekitar 600-1.400 meter di bawah permukaan laut Sumatera Barat.

Keunggulan dari lokasi yang strategis tersebut menjadi kunci sukses Sirukam Dairy Farm untuk mendapatkan hasil pertanian dan peternakan yang berkualitas.

Baca Juga: Kejayaan Budaya Suku Enggano di Pulau Sumatera, Punya Fakta Tradisi yang Mengagumkan

Umumnya, terdapat berbagai hal yang mempengaruhi hasil peternakan dan pertanian sehingga memiliki kualitas yang spesial dan luar biasa.

Penggunaan bibit, cara melakukan perawatan, kegiatan perawatan pasca panen, hingga keahlian petani menjadi hal yang berpengaruh.

Di samping empat hal tersebut, ternyata ada satu faktor lain yang sangat penting dan mempengaruhi kualitas hasil peternakan dan pertanian.

Baca Juga: Menyingkap Kelezatan Dendeng Batokok Asal Sumbar, Sejarah, Pengolahan, dan Rasa yang Membuat Lidah Bergoyang

Faktor tersebut adalah letak geografis dari suatu wilayah yang diketahui berpengaruh besar terhadap hasil produksi dan kualitas yang dimiliki.

Faktor inilah yang menjadi keunggulan dari Sirukam Dairy Farm, apalagi hal tersebut semakin didukung oleh keadaan cuaca yang ada di Sumbar.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat