bdadinfo.com

Keren! Danau Toba Sumatera Utara Bakal Punya Hotel Bintang 4 dan Luxury Glamping di 2024, Gak Sabar - News

The Kaldera Toba Nomadic Escape, Sumatra Utara (kemenprarkraf.go.id)

- Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Danau Toba. Danau yang berlokasi di Sumatera Utara ini adalah danau alami berukuran besar di Indonesia yang berada di kaldera gunung supervulkan.

Danau Toba yang merupakan keajaiban alam ini menjadi tempat yang sempurna untuk bersantai, karena udaranya sangat sejuk dan suasananya pun amat tenang.

Tentu saja, sebab letak Danau Toba berada di 900 meter di atas permukaan laut.

Baca Juga: Selamatkan 21 Ribu Nyawa, Polres Depok Gulung 4 Pengedar Sabu Jaringan Sumatera

Selain panorama danau yang memukau, Sobat Pesona juga akan disuguhkan keindahan pemandangan deretan pegunungan dan pepohonan hijau yang menyegarkan mata.
Pokoknya, cocok jadi tempat untuk melepas penat, deh!

Untuk menjadikan Danau Toba sebagai destinasi super prioritas, pemerintah melalui Kementerian Pariwisata tengah gencar menambah potensi wisata yang ada di daerah tersebut.

Yang terbaru, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menambah fasilitas pendukung pariwisata di The Kaldera Toba Nomadic Escape, Sumatra Utara.

Baca Juga: Tradisi Ambung Gila, Jendela Menuju Dunia Gaib yang Penuh dengan Misteri dan Keajaiban

Di mana dengan adanya penambahan fasilitas pendukung di Danau Toba itu diharapkan akan menarik wisatawan nusantara untuk berkunjung.

Fasilitas pendukung tambahan yang akan dibangun adalah hotel bintang 4 dan luxury glamping yang rencananya akan selesai pada Oktober 2024 mendatang.

“Telah ditandatangani LOI untuk membangun hotel bintang 4 dan luxury glamping yang rencananya akan selesai pada Oktober 2024," kata Menparekraf Sandiaga.

Baca Juga: Mengunjungi Janjang Koto Gadang, Tembok Besar Cinanya Indonesia yang Jadi Ikon Kota Bukittinggi

"Kita berharap ini akan menambah fasilitas pariwisata kita dan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Danau Toba, yang perhari ini sudah setengah juta untuk 2022, dan kita harapkan akan meningkat secara signifikan seiring dengan menggeliatnya ekonomi dan pergerakan wisnus yang targetnya 1,2 miliar - 1,4 miliar pergerakan wisata nusantara,” lanjutnya.

Menparekraf Sandiaga telah meminta Badan Otorita Danau Toba untuk melengkapi fasilitas di The Kaldera Toba Nomadic Escape, dengan fasilitas cable car, penambahan hotel, gedung pertunjukan seni budaya, dan beberapa fasilitas pendukung pariwisata.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat