bdadinfo.com

Kota Pariaman jadi Ruan Rumah, Pertemuan Iskada Berlangsung Meriah - News

Pertemuan bulanan Iskada se-Sumatera Barat yang berlangsung di Kota Pariaman berlangsung meriah (dok. Pemko Pariaman )

- Kota Pariaman menjadi tuan rumah dalam acara pertemuan bulanan Istri Kepala Daerah (Iskada) se-Sumatera Barat yang berlangsung meriah di Balairung Rumah Dinas Wali Kota Pariaman pada Rabu 20 September 2023.

Dalam sambutannya, Wali Kota Pariaman, Genius Umar menyambut hangat para Iskada, termasuk Ketua TP PKK, GOW, DWP, dan Organisasi Perempuan lainnya di Kota Pariaman.

Ia juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Pariaman untuk menjadi tuan rumah pertemuan Iskada kali ini.

Genius Umar menjelaskan betapa pentingnya peran Iskada dalam mendukung kinerja kepala daerah, terutama dalam pertukaran informasi mengenai terobosan yang telah dilakukan oleh Iskada di berbagai daerah Sumatera Barat.

Baca Juga: Kenapa Penjaga Tahanan Paling Banyak Diburu Bagi Para Pejuang CPNS 2023 Kemenkumham, Inilah Alasannya...

Hal ini menurutnya termasuk dalam mewujudkan visi, misi, dan program-program unggulan daerah.

"Iskada mempunyai peranan penting dalam menunjang kinerja kepala daerah, seperti menjadi ajang tukar informasi tentang terobosan apa saja yang telah dilakukan oleh Iskada se-Sumatera Barat, terutama dalam mewujudkan visi misi dan program unggulan daerah," tuturnya.

Pemerintah Kota Pariaman sendiri telah menjadikan PKK sebagai salah satu Program Unggulan yang tertuang dalam RPJMD Kota Pariaman 2018-2023, yakni Program Revitalisasi PKK.

Oleh karena itu, Genius Umar mendorong Iskada untuk bekerja sama dengan mitra strategis, baik dari OPD maupun lembaga non-pemerintahan, dalam menyinergikan peran perempuan dalam mensukseskan 10 program pokok PKK.

Baca Juga: Festival Seni Nagari Tabek Panjang Art Show II jadi Ajang Memajukan Warisan Budaya di Kabupaten Agam

"Sebagai kepala daerah, kami ingin Iskada dapat bekerja sebaik mungkin dalam melaksanakan tugasnya, terutama dalam menjalankan 10 program pokok PKK. Dengan begitu, perhatian terhadap perempuan dan anak-anak di daerah kita, tidak hanya di Kota Pariaman tetapi juga di seluruh Sumatera Barat, akan semakin berkualitas," ungkapnya.

Pertemuan bulanan Iskada ini tidak hanya menjadi ajang berdiskusi tetapi juga sebagai momentum untuk mempererat sinergi antar-perempuan pemimpin di Sumatera Barat, yang pada akhirnya akan berdampak positif bagi kemajuan daerah-daerah di wilayah ini. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat