bdadinfo.com

LKBN Antara Gelar Pameran Foto Terbesar di Kota Bukittinggi, Ratusan Karya Terpampang di Jam Gadang - News

Pameran foto terbesar di Sumatera Barat telah resmi dibuka di Kota Bukittinggi, menampilkan 126 karya terbaik dari jurnalis

- Pameran foto terbesar di Sumatera Barat telah resmi dibuka di Kota Bukittinggi, menampilkan 126 karya terbaik dari jurnalis Kantor Berita ANTARA, lembaga Koninklik Instituut Voor Taal Land en Volkenkunde (KITLV) Leiden, Belanda, serta komunitas fotografer yang tergabung dalam Sarekat Sumatra.

Acara dibuka oleh Direktur Utama Lembaga Kantor Berita Nasional (LKBN) ANTARA, Achmad Munir, bersama Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, di pelataran Jam Gadang pada hari Jumat, 22 September 2023.

Berbicara tentang pentingnya peran ANTARA, Achmad Munir mengingatkan bahwa ANTARA adalah alat perjuangan negara yang telah mendapat tugas untuk melayani bangsa Indonesia.

Baca Juga: Haru! Bocah 7 Tahun Ini Terus Menangis dan Berteriak Memanggil Ayahnya yang Tenggelam di Perairan Pessel

"ANTARA lahir salah satunya dari tokoh jurnalis asal Sumatera Barat, itu sebagian tokoh dari komunitas pers yang berjuang untuk negara, ANTARA adalah salah satu alat perjuangan negara, mendapat tugas sampai sekarang demi bangsa,"

Ia menyatakan dukungan terhadap usaha pimpinan daerah Sumatera Barat, khususnya Bukittinggi, dalam mengangkat potensi pariwisatanya dan menjadikan Bukittinggi sebagai destinasi wisata yang dikenal di seluruh dunia.

"Kami mendukung usaha pimpinan daerah di Sumbar, khususnya Bukittinggi, yang serius mengangkat potensinya, terutama dalam pariwisata. Pameran foto ini adalah bagian dari penugasan ANTARA dari pemerintah untuk menampilkan dokumentasi foto sebanyak enam kali setiap tahunnya," ujar Akhmad Munir.

Baca Juga: Kapal Kargo Terbakar di Perairan Mentawai, Nahkoda dan ABK Nekat Lompat ke Laut

Selain itu, Achmad Munir mengungkapkan bahwa Bukittinggi adalah kota ketiga di Indonesia yang menjadi tuan rumah penyelenggaraan pameran foto bersama pemerintah pusat dan daerah, dengan tujuan untuk pengembangan ekonomi dan pariwisata.

Ia berharap Pameran Selayang Minang dapat memberikan edukasi, hiburan, dan menjadi dorongan awal bagi pameran dokumentasi hasil karya jurnalistik di Sumatera Barat.

Dalam kesempatannya, Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, menyambut baik pameran foto ini dan meyakini bahwa Bukittinggi bisa menjadi pusat kegiatan jurnalistik di Indonesia.

Ia memberikan penghargaan kepada LKBN ANTARA dan mengatakan bahwa pameran ini menginspirasi Bukittinggi untuk menjadi daerah destinasi jurnalistik.

Baca Juga: Pengukuhan Pengurus Baru SOIna Kota Bukittinggi: Mewujudkan Disabilitas Berprestasi

"Kami mendapatkan inspirasi dengan hadirnya Pameran Fotografi Jurnalistik ini untuk menjadikan Bukittinggi sebagai daerah destinasi jurnalistik, semua bahan dan simbol serta bentuk apapun bisa menjadi bahan jurnalis di sini," tuturnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat