bdadinfo.com

Kabar Terbaru Proyek Fly Over Sitinjau Lauik, Andre Rosiade: Ada Perubahan Desain tetapi Masih On The Track - News

Perencanaan proyek Fly Over Sitinjau Lauik disebut masih on the track  (tender-indonesia.com)

- Sitinjau Lauik di Sumatera Barat dikenal sebagai salah satu jalan paling ekstrem di Indonesia.

Banyak kendaraan yang kerap sulit melewati jalur tersebut, terutama di area tanjakan yang terkenal membuat pemotor tak kuat menanjak dan akhirnya jatuh.

Untuk mengatasi tantangan tersebut, rencananya akan dibangun sebuah flyover di lokasi tersebut agar perjalanan antar Padang dan Solok bisa berjalan aman dan nyaman.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sendiri turut memberikan dukungan terhadap rencana pembangunan Fly Over Sitinjau Lauik tersebut.

Baca Juga: Inilah 6 Fakta tentang Pulau Rempang, Pulau kecil di Batam yang terkenal sejak Era Reformasi hingga saat ini

Kabar terbaru dari perencanaan Fly Over Sitinjau Lauik datang dari Andre Rosiade, Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, yang menyebut perencanaannya masih on the track.

Ditemui awak media ketika menghadiri groundbreaking pembangunan Pasar Raya Padang, Rabu (20/09/2023), Andre Rosiade menyampaikan bahwa dalam komunikasinya terakhir dengan Kementerian PUPR serta PT Hutama Karya sebagai pemrakarsa, perencanaan proyek ini disebut berjalan lancar.

Dalam penjelasannya, Andre menyatakan bahwa pembangunan Flyover Sitinjau Lauik telah mengalami beberapa kali perubahan dalam rancangan atau desainnya.

Baca Juga: Kecewa! Ratusan Formasi CPNS 2023 Resmi Dibuka Tapi Banyak yang Tidak Bisa Daftar, Ini Alasannya

Perubahan ini mencakup aspek desain jembatan yang harus disesuaikan dengan kearifan lokal.

Andre menjelaskan bahwa jika tidak ada hambatan, persoalan desain ini diharapkan dapat diselesaikan dalam minggu ini.

Dia menambahkan bahwa setelah penyelesaian desain, langkah berikutnya adalah pemindahan masalah ini dari Dirjen Bina Marga ke Dirjen Pembiayaan Infrastruktur, dengan harapan Menteri PUPR akan segera mengeluarkan persetujuan pemrakarsa.

Baca Juga: Stasiun Muaro Sijunjung sebagai Proyek Mangkrak Jalur Kereta Api Trans Sumatera, Begini Nasibnya Kini

Selanjutnya, Andre berharap agar persetujuan pemrakarsa dapat dikeluarkan dalam minggu depan, dan Menteri PUPR akan mengirimkan surat ke Menteri Keuangan (Menkeu).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat