bdadinfo.com

Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Modern Terpadu Elsunury di Kabupaten Padang Pariaman - News

Peletakan Batu Pertama Pondok Pesantren Modern Terpadu Elsunury di Kabupaten Padang Pariaman (Ist)

- Pengurus Pondok Pesantren Modern Terpadu Elsunury H. Muhammad Ikbal Elsunury Lc. MA melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan ponpes di Korong Kampung Lintang, Nagari Sunua, Kecamatan Nan Sabaris, Kabupaten Padang Pariaman, Rabu, 27 September 2023.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh unsur pemerintahan, perangkat nagari, niniak mamak, alim ulama, masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatannya, Ketua Yayasan Muhammad Ikbal Elsunury mengatakan bahwa salah satu alasannya mendirikan pondok pesantren ini adalah untuk melahirkan generasi-generasi yang mampu menghafal, memahami dan mengamalkan Al Quran.

Baca Juga: Kompol Bambang AS Silaturahmi Ke Tiga Pilar Kamtibmas Kecamatan Pondok Aren, Usung Filosofi Sapu Lidi

"Ini sudah menjadi cita-cita kami dari dulu, untuk mendirikan pondok pesantren di Nagari Sunur. Semoga dengan berdirinya pondok pesantren ini bisa melahirkan murid-murid terbaik," katanya.

Dalam kesempatan itu Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran rencana pembangunan pondok pesantren tersebut. Ia berharap, pembangunan ini bisa selesai dalam waktu satu hingga dua tahun kedepan.

"Harapan kita targetnya selesai dalam waktu satu atau dua tahun, tentu dengan sokongan para dermawan baik yang di Nagari Sunur, di luar kota maupun di rantau. Dan untuk semua pihak yang telah membantu kelancaran rencana pembangunan ini, yang telah menginfaq kan hartanya untuk pondok pesantren ini, kami ucapkan terima kasih," tambahnya.

Baca Juga: Pondok Tahfidz Alquran Al Wakil Kota Pariaman Diresmikan

Tak lupa, ia juga mengapresiasi antusias masyarakat setempat yang telah berkontribusi dalam rencana pembangunan pondok pesantren ini.

Tidak hanya soal materi, tapi ia juga sangat berharap masyarakat bisa memberikan saran-saran atau masukan yang positif terhadap pembangunan ini.

"Meski sekecil apapun bantuan yang diberikan, Insyaallah, Allah akan membalas kebaikan itu. Maka dari itu, kita mengajak semua masyarakat untuk berkontribusi, bahkan dengan memberikan saran-saran yang bagus, karena menunjukan satu kebaikan artinya sudah sama dengan orang yang berbuat kebaikan itu sendiri," tuturnya.

Sementara, Gubernur Sumatera Barat yang pada kegiatan tersebut diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pembangunan Kemasyarakatan dan Sumber Daya, Erinaldi, menyampaikan bahwa pemerintah Provinsi Sumatera Barat sangat mengapresiasi ketua yayasan serta masyarakat Sunur atas pembangunan pondok pesantren ini.

Ia menyebut, hal ini membuktikan bahwa masyarakat memiliki semangat, kepedulian serta keinginan bersama dalam mewujudkan generasi-generasi berakhlak dan menjunjung tinggi nilai-nilai agama.

"Kami menaruh harapan besar terhadap pembangunan pesantren ini, sebab banyak hal-hal baik yang lahir dengan menuntut ilmu di pondok pesantren. Semoga ini menjadi jembatan pendukung sesama umat islam, sesama umat bergama dan sesama anak bangsa," katanya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat