bdadinfo.com

No Debat! Tol Riau Pecah Telur Jadi Proyek JTTS Pertama yang Terkoneksi Karena Kesayangan Presiden Jokowi - News

Tol Riau yang baru yang sudah rampung dan yang sedang dikerjakan di Riau tahun 2023 sampai saat ini tercatat setidaknya ada dua proyek jalan tol baru sudah di depan mata dan ditargetkan mulai dilaksanakan tahun 2023 ini di provinsi Riau.

- Perkembangkan proyek jalan tol Trans Sumatera atau JTTS banyak cinta Jokowi untuk provinsi Riau.

Bayangkan, 2023 ini saja provinsi Riau kembali ke bagian proyektor artinya jalan tol di Riau akan bertambah panjang dan ruasnya juga kian banyak.

Tol Riau yang baru yang sudah rampung dan yang sedang dikerjakan di Riau 2023 sampai saat ini tercatat setidaknya ada dua proyek.

Baca Juga: Tim Forikan Kota Padang Panjang Juara Harapan Menu Keluarga dan Kudapan Tingkat Provinsi

Khususnya jalan tol baru sudah di depan mata dan ditargetkan mulai dilaksanakan tahun 2023 ini di provinsi Riau.

Berikut rincian tol Lingkar Pekanbaru ruas Pekanbaru Rengat. Ini alasan tol Lingkar Pekanbaru jadi prioritas karena tol Lingkar Pekanbaru menyatukan dua gerbang tol.

Termasuk yang ada di Riau yaitu gerbang tol Pekanbaru dumai dan gerbang tol Pekanbaru Bangkinang.

Baca Juga: 2 Lowongan Kerja Legal Internship Jurusan Hukum di Perusahaan Multinasional, Pendaftaran Akhir September 2023

Kehadiran Tol Lingkar Pekanbaru juga akan menghubungkan tiga ruas jalan tol Trans Sumatera sekaligus yaitu ruas tol rengat Pekanbaru tol Pekanbaru Bangkinang dan tol Pekanbaru Dumai.

Tol Lingkar Pekanbaru ini dalam perencanaannya memiliki panjang 30 km dimana 13,5 kmnya berada di wilayah administrasi kota Pekanbaru dan sisanya ada di Kabupaten Kampar.

Progresnya juga telah terlihat 921 bidang tanah milik warga yang akan terdampak di kota Pekanbaru telah diukur Badan Pertanahan Nasional Pekanbaru dan tanah itu.

Baca Juga: Tol Trans Sumatera Mengantar Harapan Pulau Sumatera Tanpa Hambatan, Bangkitkan Perekonomian Pelosok Negeri

Akan segera dibebaskan Tol Lingkar Pekanbaru ini melintasi Dua Kecamatan dan 5 Kelurahan di kota Pekanbaru 2 Kecamatan yang terdampak Tol Lingkar Pekanbaru yaitu Kecamatan Rumbai dan Kecamatan Rumbai Barat.

"Sementara 5 Kelurahan yang akan dilintasi tol ini yaitu Kelurahan Sri Meranti agrowisata Rumbai Bukit Palas dan Muara Fajar Timur," ungkap Sekda kota Pekanbaru Indra Pomi
`
Dia mengatakan tanah-tanah itu sudah dinilai oleh appraisal tim independen penilai harga tanah proses musyawarah dengan pemilik tanah yang terdampak juga akan dilakukan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat