bdadinfo.com

Provinsi ini Ternyata Jadi Daerah yang Paling Banyak punya Jalan Tol JTTS, Sumatera Barat Gak Ada Apa-apanya! - News

Jalan Tol Medan-Binjai di Sumatera Utara yang menjadi salah satu jalan tol dari sekian banyak bebas hambatan yang dimiliki Sumatera Utara dan menjadikannya sebagai daerah terbanyak pemilik jalan tol di Pulau Sumatera (Dok: Hutama Karya)

- Proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera merupakan salah satu mega proyek yang penting khususnya bagi Pulau Sumatera.

Saat ini, sejumlah daerah di Pulau Sumatera saling berlomba untuk merampungkan proyek raksasa Jalan Tol Trans Sumatera dan menjadi provinsi yang paling unggul.

Menariknya, terdapat satu wilayah di Pulau Sumatera yang diketahui memiliki proyek pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera lebih banyak dari daerah lainnya.

Baca Juga: Dulu Bikin Mobil Mercy Jokowi Masuk Genangan Air, Kini Jalan di Lampung Mulus Nggak Bikin Kapok!  

Bahkan jumlah jalan tol yang dipunyai Provinsi Sumatera Barat sendiri sangat jauh jika coba dibandingkan dengan daerah yang satu ini.

Sebagai informasi tambahan, saat ini Provinsi Sumatera Barat hanya memiliki satu proyek, yaitu  jalan tol sirip Padang Pekanbaru yang terbagi dalam beberapa seksi, di antaranya:

Seksi Padang - Sicincin, Sicincin - Bukittinggi, Bukittinggi - Pangkalan, Pangkalan - Payakumbuh dan Payakumbuh - Bangkinang.

Baca Juga: Jokowi ‘Turun Gunung’ Utus Bahlil Lahadalia untuk Beri Masyarakat Rempang Solusi dan Penghargaan, Apa Saja?

Sementara provinsi di Pulau Sumatera yang satu ini, memiliki beberapa jalan tol yang sudah beroperasi dan proyek jalan tol baru yang sedang dalam konstruksi.

Lalu provinsi manakah yang menjadi daerah paling banyak memiliki ruas jalan tol di antara seluruh wilayah yang ada di Pulau Sumatera?

Jawabannya adalah Provinsi Sumatera Utara. Daerah dengan Ibu kota, Medan tersebut menjadi wilayah yang paling banyak memiliki jalan tol.

Baca Juga: Misi Khusus Bahlil Lahadalia Usai Dapat Perintah Langsung dari Jokowi Soal Rempang, Bagaimana Nasib Warga?

Sumatera Utara tentunya juga menjadi yang paling sibuk membangun Jalan Tol Trans Sumatera sejak JTTS pertama kali diinisiasi pada tahun 2015 silam.

Saat ini, Sumatera Utara tercatat telah memiliki sejumlah jalan tol yang beroperasi di daerahnya, diantaranya sebagai berikut:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat