bdadinfo.com

Kasus Dugaan Korupsi & Pemerasan Viral, Foto Mentan SYL Bertemu Ketua KPK di Gor Bulu Tangkis Malah Tersebar - News

Foto Mentan SYL bertemu Ketua KPK Firli Bahuri. (Ist)

- Tersiar luas foto yang menampilkan bahwa Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (Mentan SYL) bertemu dengan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri

Hal yang membuat ini viral lantaran lokasi foto pertemuan antara Mentan SYL dan Ketua KPK bukan berada di tempat resmi, melainkan di lapangan bulu tangkis

Selain itu, beberapa waktu ke belakang nama Mentan SYL ramai diperbincangkan lantaran sempat hilang kontak usai melakukan kunjungan kerja ke Eropa dan rumahnya digeledah KPK atas dugaan kasus korupsi. 

Baca Juga: Ada Tanfoglio hingga S&W, Baintelkam Polri Turun Tangan Periksa 12 Senjata Api yang Diduga Milik Mentan SYL

Berdasarkan foto tersebut, Ketua KPK Firli Bahuri tampak mengenakan pakaian olahraga baju berwarna biru dan celana pendek.

Firli Bahuri duduk santai sambil menatap ke arah Mentan SYL. Sementara itu, politisi Partai NasDem tersebut tampak mengenakan kemeja lengan pendek bercorak warna hitam dengan setelan celana jeans. 

Keduanya tampak tengah asyik berbincang satu sama lain. Namun, entah topik apa yang jadi bahasan antara keduanya. 

Baca Juga: Anggaran Proyek Rumah Sakit Regional Langsa Aceh Baru Turun Rp169 M, Padahal Totalnya Rp1,2 T, Kemana Uangnya?

Bukan hanya soal kasus korupsi, nama Mentan SYL juga terseret dalam kasus pemerasan. Dirinya dikabarkan diperas oleh pimpinan KPK.

Menjadi teka-teki siapa kah pimpinan KPK yang memeras Mentan SYL. Dugaan adanya pemerasan itu pertama kali terungkap dari surat panggilan pemeriksaan dari Polda Metro Jaya yang tersebar luas di kalangan awak media. 

Surat panggilan polisi tersebut ditujukan kepada Ajudan Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL), Panji Harianto, dan seorang Sopir bernama Heri.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat