bdadinfo.com

Wabup Richi Aprian Harapkan TPID Tanah Datar Tindaklanjuti Hasil Rakor dengan Kemendagri - News

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian ikuti Rakor dengan Mendagri. (Prokopim)

- Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian mengikuti Rakor terkait dengan inflasi sebagai salah satu upaya dalam mengendalikan inflasi yang terjadi di daerah.

Turut mendampingi Wabup Richi Aprian beberapa pimpinan OPD yang tergabung dalam tim percepatan pengendalian inflasi daerah kabupaten Tanah Datar.

Rakor di digelar secara zoom Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan langsung dipimpin Muhammad Tito Karnavian yang dan diikuti oleh jajaran Menteri Kabinet RI, Kepala instansi Vertikal serta Gubernur, Bupati/Wali kota se-Indonesia pada Senin pagi.

Baca Juga: Dukung Alek Pacu Jawi, Bupati Eka Putra: Ini Daya Tarik Tanah Datar untuk Dikunjungi

Dikesepatan itu, Mendagri RI Tito Karnavian dalam penyampaiannya menjelaskan bahwa inflasi saat ini akan terus kita tangani karena sangat dinamis. Pada September tahun ini tingkat inflasi mengalami penurunan di banding September tahun sebesar 2,28%.

“Pada arahan presiden RI kita harus dapat mewaspadai inflasi yang bisa saja semakin meningkat pada era global yang kurang kondusif saat ini. Kita harus selalu berkoordinasi demi kewaspadaan kenaikan inflasi terhadap pangan, barang maupun jasa. Saya dan seluruh jajaran meminta kepada seluruh kepala daerah untuk tetap berkoordinasi dan berkolaborasi kepada instansi pusat maupun daerah lainnya, agar dapat mencari solusi terbaik dalam penanganan kenaikan Inflasi," terangnya

Rakor kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari BPS Pusat, Bulog,Bapanas dan kementerian pertanian serta kementerian terkait lainnya hingga selesai.

Baca Juga: Tanah Datar Miliki Sertifikat Tanah Ulayat, Ini yang Pertama di Indonesia

Sementara itu, Wabup Richi usai mendengarkan arahan dari Mendagri mengharapkan kepada tim TPID Tanah Datar untuk menindaklanjuti arahan dari Kemendagri guna menstabilkan inflasi daerah.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat