bdadinfo.com

Mangga Sibandang, Buah khas Sumatera Utara yang Memberikan Manfaat Bagi Kesehatan Saat Cuaca Panas - News

Mangga Sibandang, Buah khas Sumatera Utara yang Memberikan Manfaat Bagi Kesehatan Saat Cuaca Panas/ Tobaria.com

- Jika kalian mengunjungi Sumatera Utara, tentu tidak akan lupa dengan keindahan Danau Toba dan Pulau Samosir sebagai tempat destinasi wisata terbaik.

Tetapi di balik keindahan dari kedua tempat tersebut, ternyata memiliki buah yang tidak hanya menjadi kebanggaan masyarakat Toba, tetapi untuk wisatawan yang menikmati tempat wisata tersebut.

Buah yang akan kita bahas kali ini bernama Mangga Sibandang, sebagai buah yang paling layak dinikmati saat berada di Pulau Sibandang salah satu pulau alami di kawasan Danau Toba.

Baca Juga: Laga Belgia vs Swedia Dihentikan Akibat Tewasnya Dua Suporter Tim Tamu

Pulau Sibandang yang berlokasi di Muara, Kabupaten Tapanuli Utara yang dijuluki sebagai pulau mangga, karena daerah tersebut terkenal dengan penghasil mangga terbesar di Sumatera Utara.

Hampir seluruh pulau ini tumbuh pohon mangga, sehingga menjadi suatu keberuntungan jika anda datang ke Pulau Sibandang bertepatan pada saat musim panen mangga tiba.

Sebagai informasi, Pulau Sibandang merupakan salah satu pusat budidaya mangga yang sudah populer di masyarakat Samosir sejak ratusan tahun lalu dan masih tetap ada hingga kini.

Baca Juga: Cuma Punya Modal Kecil? 5 Cara Sukses Bisnis Warung Kelontong hanya di Rumah

Berbeda pada umumnya, mangga sibandang memiliki bentuk yang sangat kecil, untuk rasa dari buah tersebut sangat manis dan warnanya orange, begitu cantik ketika melihat dari buah tersebut.

Sebelum Mangga Sibandang populer di kalangan wisatawan, Mangga Toba adalah buah awalnya yang sudah lama dikenali oleh masyarakat non suku Batak dan masih ada hingga saat ini.

Mangga Sibandang, tidak disebut sebagai mangga Toba karena memang berada di Pulau yang berbeda, tetapi bentuk dan ukuran dari kedua mangga tersebut memang kecil.

Baca Juga: Progres Terkini Jalan Tol Padang-Sicincin, Pembebasan Lahan Sedikit Lagi Tuntas!

Hanya saja, warna dari kulit Mangga Sibandang lebih kuning dan cerah dibanding dengan Mangga Toba, tetapi rasanya lebih manis dan bisa dinikmati saat waktu santai.

Manfaat dari Mangga Sibandang memiliki kualitas buah yang sangat baik, dan selain rasanya yang enak, Mangga Sibandang juga kaya akan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh seperti vitamin C, vitamin A, serat, dan mineral lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat