bdadinfo.com

Hore! Sebentar Lagi Sumatera Barat Punya Tol, Ujung Tol di Provinsi Riau Menuju Padang Segera Tersambung - News

Direktur Operasi III PT Hutama Karya, Koentjoro menjelaskan bahwa saat ini progress konstruksi Bangkinang Koto Kampar telah mencapai 73,6%. Lanjutan tol Pekanbaru Padang ini direncanakan akan rampung tahun 2023 ini.

- PT Hutama Karya Persero sedang mendesak pembangunan jalan tol Pekanbaru Padang.

Sebelumnya tol Pekanbaru Padang seksi Pekanbaru Bangkinang sudah selesai dibangun dan telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo.

PT Hutama Karya kini melanjutkan penyelesaian pembangunan pada ruas tol Pekanbaru Padang tersebut salah satunya yaitu pada seksi Bangkinang Koto Kampar.

Baca Juga: Wow! Provinsi Sumatera Utara akan Segera Kedatangan Bandara Baru Seluas 178 Hektar, Bagaimana Progresnya?

Menanggapi hal tersebut, Direktur Operasi III PT Hutama Karya, Koentjoro menjelaskan bahwa saat ini progress konstruksi Bangkinang Koto Kampar telah mencapai 73,6 persen.

Lanjutan tol Pekanbaru Padang ini direncanakan akan rampung tahun 2023 ini.

Koentjoro mengatakan jika seksi Bangkinang Koto Kampar sudah terhubung jalan tol akan semakin membuka akses pariwisata daerah Koto Kampar salah satunya menuju destinasi paling populer di Tanah Melayu yaitu Candi Muara Takus.

Baca Juga: Publik Dibuat Geram! Baru Gabung 1 Bulan, Anwar El Ghazi Malah Didepak FSV Mainz Buntut Postingan Palestina

Yang biasa digunakan oleh umat Budha dari penjuru provinsi Riau untuk melaksanakan perayaan Tri Suci Waisak dengan terhubungnya seksi ini akses ke Candi Muara Takus akan semakin dekat.

"Melalui gerbang tol Koto Kampar jarak tempuh dari kota Bangkinang melalui jalan nasional biasanya mencapai 1,5 jam dengan adanya jalan tol ini hanya diperlukan waktu sekitar 45-50 menit saja," tegasnya.

Dia mengungkapkan bahwa ruas-ruas dari Pekanbaru hingga Koto Kampar ini diprediksi akan menjadi tol dengan kontribusi traffic dan pendapatan terbesar dari jalan tol Trans Sumatera atau JTTS.

Baca Juga: MK Kabulkan Gugatan Syarat Pendaftaran Capres-Cawapres, 5 Kepala Daerah di Sumatera Barat Bisa Jadi Cawapres

Hal ini dapat dilihat dari ramainya volume lalu lintas vol pada 162 KM tol kelolaan PT Hutama Karya yang telah beroperasi di provinsi Riau diantaranya yakni ruas Pekanbaru Dumai sepanjang 131 km.

Pada kondisi normal biasanya filenya dilalui oleh 15.295 kendaraan perharinya sementara itu ruas Pekanbaru Bangkinang sepanjang 31 KM yang pada kondisi normal dilintasi 4727 kendaraan per hari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat