bdadinfo.com

Andre Rosiade di ILC: Prabowo Percaya Kemampuan Anak Muda - News

Anggota DPR RI asal Sumbar ndre Rosiade hadir di Indonesia Lawyers Club (ILC) dan mengatakan Prabowo percaya pada kemampuan anak muda.

Anggota Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) H Andre Rosiade mengatakan, Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto sangat percaya terhadap kemampuan anak muda.

Prabowo bahkan banyak mempercayakan tugas-tugas penting kepada anak muda milenial ataupun generasi Z (Gen Z).

Hal itu disampaikan Andre Rosiade saat menjadi salah satu narasumber Indonesia Lawyers Club (ILC), Kamis (19/10/2023) yang berjudul “MK buka ’jalan tol’ untuk dinasti, PDIP tutup pintu untuk Gibran.”

Baca Juga: Andre Rosiade Yakin Prabowo Subianto Menang Pilpres di Sumbar, Bagaimana Elektabilitasnya Secara Nasional?

Andre tak mau jauh-jauh mengambil contoh. Dia membawakan kepada dirinya sendiri yang awalnya bukan siapa-siapa, tapi kini dipercaya sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, calon anggota DPR 2019 dan sekarang menjadi anggota Dewan Pembina Partai Gerindra. Kalau Prabowo tak percaya kepada pemuda, maka hal itu tak akan mungkin terjadi.

“Alhamdulillah, kami dipercaya oleh pak Prabowo sebagai salah satu kader Gerindra di berbagai kesempatan. Lolos sebagai anggota DPR RI 2019. Banyak anak-anak muda lainnya yang dipercaya pak Prabowo dan mampu memanfaatkan kesempatan itu untuk maju dan berkembang,” kata anggota DPR RI asal Sumatra Barat (Sumbar) itu di hadapan Presiden ILC Karni Ilyas.

Andre Rosiade tak menampik, salah satu anak muda yang masih berumur 36 tahun, Gibran Rakabuming Raka masuk dalam kandidat pendamping Prabowo menghadapi Pilpres 2014 mendatang. Selain nama Erick Thohir yang sebenarnya juga masih dapat dikategorikan muda. Hal itu kembali jadi bukti, Prabowo sangat percaya terhadap kemampuan anak muda.

Baca Juga: Siapapun Cawapresnya, Andre Rosiade Yakin Prabowo Menang di Sumbar

“Mungkin banyak yang bertanya, kalau percaya anak muda, kenapa Gerindra masih mencalonkan pak Prabowo pada Pilpres 2024. Hal itu adalah hasil dari aspirasi semua kader Partai Gerindra di Indonesia. Yang masih menginginkan pak Prabowo Subianto menjadi calon Presiden Indonesia,” kata Andre Rosiade yang juga ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre menyebut, sejak setahun terakhir, semua kader Gerindra baik dari ranting, cabang, sampai daerah tingkat provinsi, semua telah melakukan rapat dan memutuskan hanya satu nama untuk dimajukan, Prabowo Subianto. “Kami tegaskan, keputusan Rapimnas Partai Gerindra 12 Agustus 2022 lalu, Gerindra memberikan mandat kepada Pak Prabowo untuk menjadi Capres," kata Andre Rosiade.

Selain itu, kata Andre Rosiade, hampir semua lembaga survei saat ini menempatkan Prabowo Subianto sebagai pemenang Pilpres jika dilakukan sekarang. Bahkan, head to head dengan siapapun calon lawannya, Prabowo selalu unggul bahkan telak.

“Dengan mas Ganjar saja, pak Prabowo bisa unggul 11 persen lebih jika head to head. Artinya, peluang menang dan kesempatan hari ini memang membuat Gerindra dan koalisi yakin Prabowo Subianto menang. Terlepas dari siapapun calon wakilnya nanti,” kata anggota Komisi VI DPR ini.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat