bdadinfo.com

Tingkatkan Kualitas Pendidikan, PLN Edukasi Keselamatan Ketenagakistrikan dan Budaya Kerja SMK 2 Lubuk Basung - News

Tingkatkan SDGs Kualitas Pendidikan, PLN Edukasi Keselamatan Ketenagakistrikan dan Budaya Kerja di SMK2 Lubuk Basung (Humas PLN )

- Tingkatkan SDGs kualitas pendidikan, PLN edukasi Keselamatan Ketenagalistrikan dan Budaya Kerja di SMK 2 Lubuk Basung pada Selasa, 7 Oktober 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh ratuan siswa dan siswi SMKN 2 Lubuk Basung.

General Manager PLN UID Sumbar, Eric Rossi Priyo Nugroho menyampaikan, kegiatan sosialisasi PLN di SMKN 2 Lubuk Basung ini bentuk dukungan terhadap skema penguatan proses pembelakaran berbasis dunia kerja dalam pelaksanaan kegiatan SMK Pusat Keunggulan.

Baca Juga: PLN Kolaborasi dengan Perusahaan asal Singapura Sembcorp Gali Produksi Hidrogen Hijau

“PLN Goes to school ini merupakan upaya PLN untuk hadir sejalan dengan program Tanggungjawab Sosial Lingkungan. Program ini masuk dalam Sustainable Development Goals (SDGs) yang diusung PLN dalam upaya untuk meningkatkan pendidikan yang berkualitas. Pendidikan berkualitas dianggap dapat membuka jalan yang lebih luas pada ketersediaan lapangan kerja, peningkatan kualitas talenta, hingga peningkatan perekonomian daerah dan nasional,” katanya.

PLN berkomitmen untuk menghasilkan Creating Share Value (CSV) yang berlandaskan Sustainable Developments Goals (SDGs) dalam meningkatkan kualitas pendidikan yang dikolaborasikan dengan dukungan berbagai pihak untuk bersama meningkatkan softskill, hardskill, dan budaya kerja bagi generasi muda sehingga bisa memberikan multiplier effect bagi kualitas generasi muda.

Misran Hasra selaku Manager K3 dan Keamanan, yang hadir sebagai narasumber mengingatkan akan pentingnya pemahaman dan implementasi K2K3 dalam kegiatan sehari-hari.

Baca Juga: Raih Penghargaan Provinsi Terinovatif Pengembangan EBT, GM PLN Sumbar: Kami Siap Dukung

"Melalui kegiatan ini kami ingin mengajak para siswa untuk dapat memahami bahwa keselamatan ketenagalistrikan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dalam kehidupan kita, apalagi dalam proses pendistribusian energi listrik oleh PLN kepada pelanggan. Oleh karenanya penting bagi kita untuk memastikan listrik digunakan dengan aman untuk menghindari potensi bahaya," katanya.

Kemudian Misran menyebutkan, ada beberapa kebiasaan yang dapat memicu potensi bahaya kelistrikan, yang mungkin belum disadari oleh beberapa pihak, diantaranya penggunaan stop kontak yang menumpuk, aktivitas di sekitar jaringan listrik tanpa melihat jarak aman, serta penggunaan kabel yang terkelupas.

"Untuk meminimalisir kejadian yang tidak diinginkan, PLN gencar melakukan sosialisasi, pendampingan, upskilling skill untuk Masyarakat dan siswa siswa. Harapan kami pemahaman akan budaya K3 ini melekat dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 2 Lubuk Basung Elson Chandra Putra, mengungkapkan rasa terima kasih atas partisipasi PLN dalam memberikan sosialisasi kegiatan SMK Pusat Keunggulan sehingga dapat menjadi bekal bagi para siswa terkait kelistrikan.

“Kami sangat berterima kasih kepada PLN atas ilmu yang diberikan kepada siswa siswi kami. Kami berharap, para siswa dan siswi dapat memanfaatkan momen ini dan mengambil ilmu yang disampaikan oleh para pemateri dari PLN,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat