bdadinfo.com

Ini Dia Sepak Terjang Karir Cawapres Gibran Rakabuming dari Pengusaha Muda Sampai Walikota! - News

 Ini Dia Sepak Terjang Karir Cawapres Gibran Rakabuming dari Pengusaha Muda Sampai Walikota!/ Twitter


- Pemilu 2024 sudah semakin mendekat, kini saat nya calon presiden mencari wakilnya. Capres Prabowo menjadikan Gibran rakabuming sebagai cawapresnya di tahun 2024.

Tepat pada Rabu, 25 Oktober 2023 Capres-Cawapres Prabowo dan Gibran mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk mengikuti pemilu 2024.

Sebelum jauh melangkah, yuk kita lihat sepak terjang karir dari Gibran selaku cawapres yang memiliki segudang prestasi dari pengusaha muda hingga menjadi walikota.

Baca Juga: Kabar Gembira! Alfatih Sunat Center Ramah Anak Kembali Buka Cabang ke-9 di Kawasan Bintaro

Siapa yang tidak kenal dengan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra sulung Presiden Jokowi ini memulai karirnya menjadi pengusaha di bidang kuliner.

Bisnis pertamanya di Tahun 2010 ia mendirikan usaha katering yang diberi nama Chilli Pari. Katering yang bergabung menjadi wedding organizer ini akan memberikan harga spesial loh!

Setelah sukses dengan bisnis pertamanya ia memutuskan untuk membuka usaha martabak dengan nama Markobar.

Baca Juga: Usung Misi Mulia, Alfatih Sunat Center Targetkan Buka 100 Cabang di Seluruh Indonesia

Bisnis ini cukup popular dikalangan milenial yang awalnya hanya buka di solo, kini markobar sudah memiliki cabang di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Banjarmasin, Surabaya dan lainnya.

Tidak cukup dalam 2 bisnis Gibran membuka bisnis baru pada minuman tradisional khas Indonesia yang dikemas secara modern bernama Goola. Dilansir dari hops.id bisnis ini mendapatkan dana suntikan dana sebesar Rp71 miliar dari Alpha JWS Venture.

Bekerja sama dengan Kaesang pangarep dan Arnold Poernomo, Gibran membuka bisnis baru yang dinamakan Mangkokku memiliki konsep rice bowl dengan cita rasa khas tradisional.

Baca Juga: Utamakan Kepuasan Pelanggan, Minimarket Lawson Terapkan 5 Tanggung Jawab Ini

Selain yang dijabarkan di atas Gibran pun punya bisnis kuliner lainnya yaitu pasta buntel, Siap Mas (cemilan ringan) dan Madhang Indonesia.

Bosan dengan bidang kuliner, Gibran membuka bisnis di bidang startup yaitu kerjaholic yang merupakan suatu aplikasi untuk menghubungkan pencari kerja dengan penyedia pekerjaan.

Berikutnya ada iColor yang merupakan tempat servis untuk jenis apple (Iphone, Ipad, Macbook dan iMac) dengan harga yang terjangkau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat