bdadinfo.com

Kutuk Kekejaman Israel pada Palestina, Puan Ungkapkan Sikap Tegasnya: Menolak! - News

Puan Maharani mengutuk keras kekejaman Israel pada Palestina

- Ketua DPR RI Puan Maharani hadiri aksi bela Palestina Minggu, 5 November 20023.

Serangan Israel terhadap Palestina membuat korban jiwa berjatuhan, dari orang dewasa, lansia bahkan anak-anak kecil yang tidak berdosa.

Indonesia merupakan salah satu diantara negara-negara lain yang mengutuk kekejaman Israel kepada Palestina.

Baca Juga: Profil Hasril Chaniago, Seorang Wartawan dan Penulis Buku Tersohor dari Sumatera Barat

Dukungan demi dukungan telah disuarakan Indonesia melalui forum bangsa-bangsa atas penjajahan yang dilakukan Israel terhadap Palestina.

Minggu, 5 November 2023 masyarakat Indonesia menggelar aksi damai bela Palestina, aksi tersebut juga dihadiri Puan Maharani selaku Ketua DPR RI.

Puan mengutuk keras kekejian Israel terhadap bangsa Palestina, ia juga mengatakan tujuan dari kemerdekaan Indonesia demi terciptanya ketertiban dunia yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945.

Baca Juga: Keren! Pertumbuhan Ekonomi Sumbar Capai Posisi Tiga Tertinggi di Pulau Sumatera, Didorong oleh Faktor Ini

"Salah satu tujuan dari kemerdekaan Indonesia sesuai dengan pembukaan UUD 45 adalah untuk menciptakan ketertiban dunia dan perdamaian dunia," ucap Puan dalam pidatonya.

Kehadiran Puan tersebut merupakan bentuk keperdulian serta panggilan hati atas apa yang saat ini terjadi terhadap Palestina.

"Saya hadir disini atas undangan Din Syamsuddin karena kita dapat merasakan bahwa apa yang dilakukan dan yang sedang terjadi di Palestina adalah hal yang tidak bisa diterima oleh kita semua," kata Puan.

Baca Juga: Merapat! PT Kalbe Farma Tbk Cikarang Buka Lowongan Kerja November 2023, Simak Info Lengkapnya di Sini

"Karenanya, saya berdiri disini sebagai Ketua DPR RI mengutuk dan menyampaikan sikap tegas saya. Menolak! Kekejaman agresi militer bangsa Israel yang telah membombardir pemukiman penduduk, rumah sakit, sekolah, rumah-rumah ibadah serta bentuk ketidak adilan kepada rakyat dan bangsa Palestina," lanjut Puan dalam pidatonya.

Menurut Puan bangsa Indonesia akan tetap konsisten mendukung kemerdekaan Palestina terhadap penjajahan yang dilakukan oleh Israel.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat