bdadinfo.com

Hah, Tol JTTS Ditinjau Ulang? Apa Benar Proyek yang Dikeluarkan PSN Mau Dilanjutin Lagi, Begini Penjelasannya - News

Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) akan terus difokuskan penyelesaian pembangunannya untuk konstruksi tahap 1 dan dan tahap 2 (Dok: Bappeda Pemprov Kaltim)

- Beberapa waktu lalu pemerintah mengumumkan adanya sejumlah proyek pembangunan infrastruktur yang dicoret dari Proyek Strategis Nasional (PSN).

Salah satu proyek yang termasuk ke dalam daftar penghapusan tersebut adalah beberapa pembangunan dari rangkaian mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan, sejumlah proyek tersebut dihentikan karena dana APBN belum keluar.

Baca Juga: Kabar Terbaru JTTS di Sumatera Barat, Konstruksi Tol Padang-Sicincin Hampir 50 Persen: Tuntas Sebelum Lebaran!

Disisi lain, proyek-proyek tersebut dicoret dari PSN dikarenakan pembangunannya yang juga belum dimulai.

Pencoretan tersebut juga sekaligus membuat mega proyek Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) dipastikan tidak akan terhubung dari Lampung hingga ke Aceh.

Sebagaimana diketahui, Jalan Tol Trans Sumatera pada mulanya ditargetkan akan mengkoneksikan seluruh daerah di Pulau Sumatera melalui sebuah jalan tol pada 2024.

Baca Juga: Banjir Cuan! Tol Riau Paling Ramai Se-JTTS, Sehari 16 Ribu Mobil Lewat di Ruas Tol ini: Sumbar Gigit Jari

Meski sejumlah proyek sempat mengalami pencoretan dan Jalan Tol Trans Sumatera urung terhubung sesuai target, pembangunan dari mega proyek tersebut terus dilaksanakan.

Sejumlah proyek pembangunan rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera yang tahap konstruksinya tengah berjalan terus diupayakan penyelesaiannya di berbagai daerah.

Lebih lanjut, baru-baru ini dikabarkan ada peninjauan ulang terkait proyek-proyek yang sebelumnya dicoret dari proyek strategis nasional.

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun 2023 JTTS Diserbu Kendaraan, Jalan Tol Riau Nomor 1 Paling Ramai: Sumatera Barat Melongo

Sebagaimana yang telah disinggung di atas, sejumlah proyek dari Jalan Tol Trans Sumatera pun masuk ke dalam daftar ini.

Lantas, akankan proyek-proyek rangkaian Jalan Tol Trans Sumatera akan kembali hidup dan dimulai tahap konstruksinya dalam waktu dekat ini?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat